Polres Indramayu Ringkus Bandar Narkoba - serberita

Thursday

Polres Indramayu Ringkus Bandar Narkoba


SERBERITA.COM || Indramayu - Satuan Reserse Narkoba Polres Indramayu berhasil ringkus pelaku Bandar pengedar obat keras terbatas.

AP(44) asal warga Desa Kenanga Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu yang merupakan salah satu bandar besar obat terbesar di wilayah kabupaten Indramayu.

"pada saat penangkapan petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti yakni 1.200 butir obat Tramadol dan 1.000 Hexymer."

Demikian  disampaikan Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif kepada awak media. Kamis (23/9/21).

Tidak hanya di situ, selanjutnya melakukan penggeledahan di kediaman tersangka. Petugas kembali berhasil menemukan barang bukti yang sama, namun dengan jumlah yang fantastis , yakni Tramadol 58.600, Dexstro 146.000 dan Hexymer 7.000 tablet." Tutur Kapolres


Kini Tersangka di kenakan Pasal 196 dan 197 Undang Undang Republik Indonesia No. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan ,Dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun kurungan penjara dan maksimal 15 tahun kurungan penjara,"tegasnya.


Dia menjelaskan sebagai mana yang di maksud bila mengkonsumsi obat obat yang di edarkan oleh kedua tersangka maka Efek samping yang dapat timbul akibat penyalahgunaan Hexymer adalah psikosis toksik dan euforiapenyalahgunaan Hexymer jangka panjang mempunyai efek samping gangguan memori dan fungsi kognitif.

"maka dari itu kami menghimbau agar masyarakat tidak mengkonsumsi obat tersebut, karena pemakai obat tersebut dapat menyebabkan gangguan kesehatan serius bahkan bisa menyebabkan kematian,"tuturnya .

Menurutnya, dengan semakin seringnya informasi tindak kriminal yang diberikan masyarakat terhadap penyalahgunaan atau peredaran narkoba kepada pihak Polres Indramayua, maka akan semakin menekan keberadaan jumlah para pemain Narkoba di Kabupaten Indramayu.

Lebih lanjut, Para Bandar narkoba akan semakin jera untuk menjalankan bisnis barang haram ini. Karena jika mereka masih mengelola ataupun masih menjalankan bisnis narkoba, maka pihak Satres Narkoba Polres Indramayu, tidak akan segan-segan untuk segera meringkus pelaku.

Mari kita sama-sama untuk memberantas peredaran Narkoba, peran serta informasi dari masyarakat sangat kami butuhkan guna memberantas Narkoba di kota tercinta kita ini kita harus perangi narkoba untuk kebaikan kita bersama.

"Sayangi diri, keluarga, kenali teman tetapi jangan sampai mengorbankan diri sendiri. Selalu mensyukuri anugerah yang di berikan oleh yang kuasa,"tutup Kapolres. (Red02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda