Jawara Awasi Kejari Kabupaten Tasikmalaya - serberita

Sunday

Jawara Awasi Kejari Kabupaten Tasikmalaya


SERBERITA.COM | TASIKMALAYA -  Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  LSM  Jaringan Aspirasi Warga Sukapura (Jawara )  Kota Tasikmalaya, Minggu, 8 Agustus 2031,  dikukuhkan oleh Ketua Umum A. Ramdan Hanapiah, bertempat di Techno Park, Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya,

Pelantikan  pengurus DPC LSM Jawara  Kota Tasikmalaya,  dikukuhkan  langsung oleh Ketua Umum A. Ramdan Hanafiah. Hadir pada saat pelantikan Pembina Jawara,  Ir. H. Nanang Nurjamil  didampingi Wakil Ketua Umum Abu serta Sekjen Ana 

Ketua umum Jawara, Ramdan Hanapiah, mengatakan bahwa  program organisasi harus dikelola dengan baik.

Tujuannya agar bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara.

Kemudian bangun  pemikiran positif dan mewarnai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu Ketua Umum Jawara  mengintruksikan kepada jajaran pengurus agar lebih memberikan pengawasan secara khusus terkait dana hibah tahun 2020.

Dia berpesan jangan sampai penetapan tersangka,  kasus hibah 2018 dijadikan untuk pengalihan tersangka hibah tahun 2020.

Pada kesempatan yang sama Dewan Pembina LSM Jawara menuturkan alasan dibentuknya DPC LSM Jawara  Kota Tasikmalaya,  sesuai dengan namanya yaitu Jaringan Aspirasi Warga Sukapura yang selama ini berkiprah di Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah pada hari ini sudah terbentuk dan lahir DPC LSM Jawara  di Kota Tasikmalaya

" Saya berharap dengan lahirnya DPC LSM Jawara  di Kota Tasikmalaya, aspirasi warga Sukapura di Kota Tasikmalaya, tersampaikan kepada Eksekutif  maupun  Legislatif," tegas Nanang Nurjamil.

Ir. Nanang Nurjamil menjelaskan, sesuai dengan program, bantuan - bantuan sosial bisa tersalurkan dengan tepat sasaran dan kita bisa membantu program pemerintah dalam penyaluran - penyaluran bansos.

"Sebagai mana LSM pada umumnya, kita juga akan melakukan kontrol sosial terhadap kebijakan - kebijakan publik, termasuk kaitannya dengan rencana kami yang akan secepatnya melakukan audiensi  ke  DPRD Kota Tasikmalaya terkait anggaran penanganan Covid.

Sesuai dengan divisi - divisinya, LSM Jawara  akan  mendukung kegiatan seni budaya dan  mendukung dengan nafas Tasikmalya  sebagai Kota santri.

"Maka tentu kegiatan - kegiatan yang lebih religi akan dijadikan prioritas.

Usai kegiatan pengukuhan Ketua terpilih LSM  Jawara  DPC Kota Tasikmalaya, H. Dadang Sukarna menjelaskan, dengan lahirnya LSM Jawara  di Kota Tasikmalaya akan menjadi wadah para aktivis. di Kota Tasikmalaya.

"Sesuai dengan namanya Jawara  berani karena benar dan jangan takut dalam menegakan kebenaran

"Intinya bahwa kami akan.melaksanakan tugascdan fungsi LSM.  Yakni sengai organisasi  kontrol sosial terhadap kebijakan - kebijakan pemerintah," terang H. Dadang. ( Back/Red).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda