Wisma Persika Diwacanakan Tempat Isolasi Covid 19 - serberita

Tuesday

Wisma Persika Diwacanakan Tempat Isolasi Covid 19


wartaindustri.id | KARAWANG - Wisma Persika Karawang, rencananya akan dijadikan ruang isolasi  pasien Covid 19.  

Rencana tersebut  jauh  hari sudah diwacanakan, namun karena perangkat Kelurahan ada yang terpapar Covid 19, jadi tertunda.

Demikian dikatakan Kepala Puskesmas Karawang Barat H. Rasidi S.K.M K, Selasa (12/7) kepada wartawan.

Tambah dia, tingginya kasus terkonfirmasi covid-19 di Kecamatan Karawang Barat, tempat itu justru dilakukan oleh  Puskesmas Karawang Kota,  menyediakan ruang isolasi.

Untuk itu, pihak puskesmas berencana menjadikan Wisma Persika sebagai ruang isolasi sementara bagi pasien Covid-19.

“Ruang isolasi kami minim sedang pasien Covid-19 yang ditangani mencapai ratusan. Maka kami butuh Wisma Persika untuk dijadikan ruang isolasi,” ucap Rasidi.
 

Untuk itu, pihak puskesmas sendiri melakukan koordinasi baik dengan kelurahan maupun kecamatan. “Kami di Puskesmas sendiri belum memiliki ruang isolasi. Tapi kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan kelurahan rencananya akan mengadakan ruang isolasi,” kata Rasidi.

 Rencana Wisma Persika, akan dijadikan ruang isolasi, sebetulnya sudah dilakukan jauh-jauh hari. Namun rencana itu terkendala karena perangkat kelurahan terpaksa menjalani isolasi lantaran terpapar Covid-19.
 
“ Persiapan sudah dilakukan jauh jari. Hanya saja sempat terhenti karena perangkat kelurahan terkonfirmasi Covid-19,” terang Rasidi.

Jadi, kata Rasidi, sebetulnya agenda lama cuma dilanjutkan lagi sekarang. “Cuma ini masih garapan, tetapi intinya sudah ada dan kita akan menggunakan wisma persika,” ujarnya..

Kendati demikian, Rasidi mengungkapkan, pasien Covid-19 yang menjalani perawatan pun dipilah berdasar status penyakitnya. “Jadi mereka ada yang isolasi di rumah masing-masing dan sebagian di hotel atau rumah sakit tergantung berat ringannya pasien,” ucap Rasidi. (Mds/Warin02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda