Viral di Medsos, Pengemudi Gunakan SIM dan Plat Nomor Kekaisaran Sunda Nusantara - serberita

Wednesday

Viral di Medsos, Pengemudi Gunakan SIM dan Plat Nomor Kekaisaran Sunda Nusantara

SKM Negara Kekaisaran Sunda Nusantara (Foto: Dok. Polda Metro Jaya)

wartaindustri.id | JAKARTA –
Setelah Sunda Empire, kini muncul Kekaisaran Sunda Nusantara di Indonesia. Hebatnya lagi, kekaisaran tersebut mengeluarkan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan plat nomor khusus Kekaisaran Sunda Nusantara.


Kontan saja, keberadaan SIM dan plat nomor Kekaisaran Sunda Nusantara tersebut menjadi viral di media sosial.


Terungkapnya Kekaisaran Sunda Nusantara itu, setelah Polisi menindak seorang pengendara mobil dengan SIM dan plat nomor Kekaisaran Sunda Nusantara.


Bermula dari keheranan polisi melihat plat nomor aneh di Gerbang Tol Cawang, Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021) siang. Plat nomor yang digunakan, SN 45 RSD.


Mobil dengan plat nomor khusus Kekaisaran Sunda Nusantara. (Foto: Dok. Polda Metro Jaya)

Mobil pun diberhentikan. Saat dilakukan pengecekan terhadap pengendara mobil tersebut, si pengendara menyodorkan SIM dengan keterangan Kekaisaran Sunda Nusantara, yang berlaku seumur hidup dan berlaku secara internasional.


Menurut si pengemudi, plat nomor mobil yang digunakannya juga menggunakan kode Kekaisaran Sunda Nusantara, yang berlaku secara internasional.


Namun, Polisi memastikan bahwa SIM dan plat nomor mobil pengemudi yang mengaku sebagai anggota Kekaisaran Nusantara itu, adalah palsu.


SIM milik pria kelahiran Ambon tersebut, ditulis dengan keterangan Surat Kelayakan Mengemudi (SKM), bukan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dikeluarkan Polri.


Dari SKM milik pengendara mobil dengan inisal RK tersebut, diketahui lahir di Ambon, 4 Maret 1988. Dan dirinya tertulis sebagai Jenderal Pertama TKSN/Imperial Army of Sunda Archipelago.


Pengendara mobil yang mendeklarasikan dirinya sebagai member Kekaisaran Sunda Nusantara itu pun, akhirnya ditilang Polisi. (prfm/dtk/w-03) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda