Koco Baru Dibuka Ditutup Lagi, Pemdes Talunjaya Terkesan Cuek - serberita

Wednesday

Koco Baru Dibuka Ditutup Lagi, Pemdes Talunjaya Terkesan Cuek

Warga membuka penyumbat koco yang ditutup Dalim. (Foto: One)

wartaindustri.id | KARAWANG -
Warga Dusun Talunasman RT 003/001 Desa Talunjaya, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang merasa senang setelah mendapat izin dari Pjs Kepala Desa Talunjaya, Djaja, untuk membuka saluran pembuangan air atau koco yang ditutup oleh Dalim.

 

Tanpa menunggu waktu lama, penutup saluran pembungan air  tersebut dibuka oleh warga kemudian dibersihkan. Namun ironisnya, selang beberapa menit kemudian saluran pembuangan air tersebut ditutup kembali oleh istri Dalim.

 

"Sudah dibuka penutup saluran air itu, dan dibersihkan. Tapi sekarang ditutup lagi oleh istri Dalim menggunakan balok," kata tokoh masyarakat setempat, Asep, Selasa (6/4/2021).

 

Koco ditutup lagi oleh istri Dalim dengan balok. (Foto: One)

"Pak Djaja tidak ada datang ke sini, tadi waktu ditelepon malah bilangnya mau ke Karawang," tambah Asep.

 

Padahal, sebelumnya Djaja ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, bahwa dirinya sudah merintahkan Sekdes Maman untuk membuka penutup saluran pembuangan air tersebut.

 

"Sudah saya suruh Sekdes Maman untuk membukanya. Perintahkan Linmas," kata Djaja saat itu.

 

Namun fakta di lapangan tidak sesuai dengan apa yang disampaikan. Jangankan membuka penutup saluran pembuangan air tersebut, datang ke lokasi pun tidak.

 

“Sangat disayangkan,” tandas Asep.

 

Padahal, menurutnya, seharusnya pemerintah desa mengayomi warganya.

 

“Ini malah terkesan cuek, dengan tidak ada tindakan serius. Bila dibiarkan terlalu lama dihawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Asep. (One/Warin02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda