Pendukung HRS Unjuk Rasa, Ketua PN Purwakarta Ajak Tenang dan Sabar Kawal Sidang - serberita

Thursday

Pendukung HRS Unjuk Rasa, Ketua PN Purwakarta Ajak Tenang dan Sabar Kawal Sidang


wartaindustri.id | PURWAKARTA -
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Purwakarta, Jarot Widiyatmono, mengajak semua pendukung Habib Rizieq Shihab (HRS) agar tenang dan sabar bersama-sama mengawal perjalanan sidang  dengan tertib dan menjaga azas peradilan.

 

Jarot berbicara di atas mobil komando di hadapan ratusan pendukung HRS, yang berunjuk rasa di depan Kantor PN Kabupaten Purwakarta, Kamis (25/3/2021).

 

“Ketika kita melihat ketidakadilan maka lawan dengan tangan, bila tidak kuasa dengan tangan,  maka dengan kata-kata dan bila masih tidak mampu maka benci dalam hati dan berdoa,” tambahnya.

 

Aksi pendukung HRS yang menamakan diri Aliansi Umat Islam Purwakarta itu, membubarkan diri setelah beberapa perwakilan beraudiensi dengan pihak Pengadilan Negeri Purwakarta di Jalan KK Singawinata.

 

Ketua Aliansi Umat Islam Purwakarta, Asep Hamdani, mengatakan bahwa Kantor Pengadilan Negeri Purwakarta menjadi titik unjuk rasa kedua, setelah yang pertama mereka menggeruduk Kejaksaan Negeri Purwakarta.

 

Asep menambahkan,  ada sejumlah aspirasi yang mereka bawa dengan tujuan utamanya ialah meminta HRS agar dibebaskan, karena menurutnya hukum seakan dipaksakan.

 

Dia  meminta  penegak hukum terutama kejaksaan dan hakim untuk melangsungkan persidangan secara offline.

 

Kemudian Asep juga meminta HRS dipersidangkan secara seadil-adilnya bahkan kalau perlu HRS dapat bebas tanpa syarat.

 

"Alhamdulillah, hari ini kami melakukan unjuk rasa di dua titik untuk meminta keadilan di kejaksaan dan pengadilan. Respon dari kedua lembaga itu sangat baik dan siap menyampaikan aspirasi yang kami bawa," ujarnya.

 

Selain itu, dia juga mengucap syukur bisa bersilaturahmi dengan dua institusi yudikatif, sekaligus menyampaikan aspirasi berkaitan dengan keadilan.

 

Mereka semua faham dan mengajak bersama-sama untuk mengawal dengan tertib dan sambil berdoa,” pungkasnya.

(Warin02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda