Belasan Karyawannya Terpapar Covid-19, Bupati Damprat PT MPI - serberita

Friday

Belasan Karyawannya Terpapar Covid-19, Bupati Damprat PT MPI

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika.

wartaindustri.id
 
| PURWAKARTA - Dianggap tidak mematuhi himbauan Satgas Covid-19, Bupati Kabupaten Purwakarta, Anne Ratna Mustika, akan menindak tegas PT Metro Pearl Indonesia (MPI) yang berlokasi di Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta.

 

"Kami,  akan memberikan sanksi tegas terkait banyaknya penularaan virus Covid-19, karena perusahaan tidak koperatif," kata Ambu Anne, panggilan karib Bupati Purwakarta, Jumat (19/3/2021) siang.

 

Informasi yang masuk ke redaksi dari Kepala Puskesmas Jatiluhur, Yayan Sopyan,  menyebutkan ada  14 pekerja yang terpapar Covid-19 di PT MPI.

 

Kemudian satu dari 14 orang tersebut  sembuh, dua orang masih dirawat di rumah sakit, dan 11 orang lainnya  sedang  isolasi mandiri di rumah masing-masing.

 

Informasi tersebut menyebar dari mulut ke mulut dan grup-grup WA. Akibatnya perusahaan  penghasil  sepatu tersebut  heboh,  karena banyaknya karyawan dari perusahaan yang terpapar Covid-19. Bahkan perusahaan tersebut sempat diliburkan.

 

Kejadian itulah yang membuat miris  Bupati Purwakarta. Dia mengaku merasa khawatir sehubungan banyaknya karyawan yang bekerja di sana.

 

Ambu Anne menyayangkan sikap perusahaan yang tidak kooperatif kepada Team Satgas Covid-19  Kabupaten Purwakarta.


Tambah  Ambu Anne, dia akan menindak tegas sekaligus akan memberikan sanksi kepada  PT MPI.


Menurutnya, pihak  perusahaan  tidak menjalankan protokol kesehatan.  Banyaknya karyawan yang terpapar Covid-19, karena tidak mengikuti protokol kesehatan 3 M.

 

Seakan lalai dan tidak kooperatif dengan adanya kejadian  yang terpapar pihak perusahaan tidak mengisolasi, malah pasien melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

 

“Kami mengantisipasi  penyebaran Covid-19 di klaster permukiman. Jadi, akan menjemput para pekerja yang terpapar itu,  dipindahkan ke tempat isolasi yang aman," tegas Ambu Anne.

 

Pihaknya juga, lanjutnya, sudah menegur pihak perusahaan untuk melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dan melakukan pemeriksaan Swab secara berkala.


 “Jangan lupa lakukan penyemprotan disinfektan secara rutin,” tambahnya.

(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda