Kegiatan Social Movement di Baros, Ikamaba Apresiasi Peserta - serberita

Thursday

Kegiatan Social Movement di Baros, Ikamaba Apresiasi Peserta


WI | SERANG
- Mahasiswa Baros yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Baros (Ikamaba) melaksanakan kegiatan Social Movement yang diikuti seluruh OKP dan pelajar setempat di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Minggu (14/02/2021). 

 “Kegiatan Sosial Movement ini diikuti oleh seluruh OKP di Kecamatan Baros. Tidak hanya itu OSIS/Pelajar serta mahasiswa yang sedang melaksanakan KKM pun, turut ikut serta dalam kegiatan ini. Saya memberikan apresiasi kepada mereka,” kata Ketua Umum Ikamaba, Abdurohman Wahid. 

Selanjutnya ia mengatakan, tujuan menyelenggarakan kegiatan tersebut ialah memberikan edukasi tentang masalah-masalah yang terjadi saat ini, yaitu penyebaran Covid-19 dan masalah pembuangan sampah. 

 Kegiatan Sosial Movement tersebut dimulai dengan melakukan apel bersama di depan Kantor Kecamatan Baros, untuk menyelaraskan tujuan dan membagi tugas, sehingga kegiatan berjalan dengan efektif dan efisien. 

Dilanjutkan dengan pembagian masker kepada masyarakat Baros sekalian memberikan edukasi dalam selebaran flayer yang dikibarkan. 

“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat Baros bisa sadar serta bisa bekerja sama dalam menjalankan protokol kesehatan,” ujar Wahid.

Peserta social movement Ikamaba

Kemudian lanjut dengan melakukan aksi pungut sampah dan membersihkan lahan yang selama ini dijadikan tempat membuang sampah sembarangan. Tujuannya agar tidak ada lagi yang membuang sampah ditempat tersebut. Ada di tiga titik lokasi tumpukan sampah yaitu di Kampung Koprah, Kampung Cipari, dan Kampung Jaha. 

 Sampah tersebut, tutur Wahid, mereka kumpulkan agar pemerintah setempat, khususnya Kecamatan Baros dapat bekerja sama dengan Dinas PU untuk mengangkat sampah yang ada di tiga lokasi tersebut. 

“Entah siapa pelakunya, kami harap mereka sadar bahwa membuang sampah sembarangan dapat memberikan dampak negatif yang begitu besar bagi lingkungan kita, yang tentunya mengganggu aktivitas bersama,” pungkas Wahid. (Ayom)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda