Awal Maret, Pedagang Pasar Citeko Plered Bakal Divaksin Cegah Covid-19 - serberita

Friday

Awal Maret, Pedagang Pasar Citeko Plered Bakal Divaksin Cegah Covid-19

Dewi Setyorini di gerbang Pasar Citeko, Plered (Foto: Dyt)

wartaindustri.id | PURWAKARTA -

Sedikitnya 400 pedagang Pasar Semimodern Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta bakal mendapat suntikan vaksin, agar terbebas dari paparan Covid-19.

 

Demikian ditegaskan Kepala Unit Pelaksana Teknik Dinas (UPTD) Pasar Semimodern Citeko, Dewi Setyarini SE, di kantornya, Jumat (26/2/2021).

 

"Rencananya ke-400 pedagang yang menempati kios-kios itu akan divaksin. Jika sesuai jadwal pelaksanaan vaksin Covid-19 rencananya pada awal Maret 2021 mendatang," kata Dewi.

 

Namun demikian, Dewi mengungkapkan, sebelum para pedagang pasar itu, para petugas pasar yang akan lebih dulu divaksin, Jumat (26/2/2021) ini.

 

"Jumat siang para petugas Pasar Citeko akan divaksin lebih dulu di Gedong Sigrong," imbuh Dewi.

 

Upaya vaksinisasi para petugas pasar dan pedagang pasar untuk mengantipasi terpaparnya mereka dari Covid-19.

 

"Upaya ini guna menciptakan ketenangan, sehingga baik pengunjung pasar, petugas, dan pedagang merasa tenang bertransaksi di pasar semimodern ini,” tutur Dewi lebih lanjut.

 

Dewi pun bertutur, hampir setahun pandemi Covid-19 menghantui warga, dampak susulannya sangat terasa. Terjadi penurunan daya beli di tengah masyarakat, sehingga Pasar Citeko pun terkena imbasnya. Ditandai dengan sepinya transaksi di pasar yang memiliki lebih dari 3000 kios itu.

 

Untuk meyakinkan para pedagang agar tak merasa waswas saat divaksin, Dewi juga menegaskan, vaksin itu aman dan selama penyuntikan tak dipungut biaya.


"Semua biaya vaksin akan ditanggung pemerintah," pungkas Dewi.

 (Dayat Iskandar) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda