Ajang: "Ini Skala Prioritas 100 Hari Kerja Bupati Karawang" - serberita

Friday

Ajang: "Ini Skala Prioritas 100 Hari Kerja Bupati Karawang"

Ajang Soepandi saat diwawancarai awak media. (Foto: SA)

wartaindustri.id | KARAWANG

Pasangan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Aep Syaepuloh, yang telah dilantik secara definitif memimpin Kabupaten Karawang telah memutuskan target 100 Hari Kerja.

 

Menurut Wakil Ketua DPRD Karawang, Ajang Soepandi, ada skala prioritas 100 Hari Kerja Bupati dan Wakil Bupati Karawang, yakni melakukan peningkatan UMKM dan lapangan kerja di Kabupaten Karawang.

 

“Dengan memprioritaskan bantuan UMKM dan membuka lapangan kerja untuk target 100 Hari Kerja. Maka, masyarakat Karawang ini akan sejahtera," kata Ajang Soepandi, di kantornya, Jumat (26/2/21).

 

Jadi, menurut Ajang, setiap desa harus mengeluarkan minimal tiga produk UMKM. Lalu pemerintah membantu pemasarannya. Dengan cara begitu, sektor UMKM akan memiliki pemasaran yang jelas.

 

“Ini akan membantu dalam memproduksi dan mengembangkan bisnisnya,” katanya.

 

Selain itu, dengan menyediakan lapangan kerja melalui peningkatan tenaga kerja akan meningkatkan perekonomian. Sehingga perusahaan-perusahaan akan mengubah metode dalam merekrut para calon pekerja, seperti tidak melihat ijazah dan usia.

 

“Umur 40 tahun pun akan diterima asalkan memiliki skill yang bagus,” tambahnya.

 

Dia juga optimis dengan cara itu akan menyerap puluhan ribu pekerja asal Karawang. Karena melihat tahun sebelumnya banyak orang bukan asli warga Karawang yang bekerja di Karawang.

(Santi/Amalia)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda