Ketua DPRD Karawang: “Bupati dan Wakil Bupati Segera Buat RPJMD” - serberita

Friday

Ketua DPRD Karawang: “Bupati dan Wakil Bupati Segera Buat RPJMD”

Tayangan siaran langsung pelantikan kepala daerah dari Gedung Merdeka di DPRD Karawang. (Foto: AS)

wartaindustri.id | KARAWANG -

Gubernur Jawa Barat,  Ridwan Kamil resmi melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Karawang terpilih, Dr. Hj. Cellica Nurrachadiana dan H. Aep Syaepuloh SE di Gedung Merdeka, Jumat (26/2) pagi.

 

Anggota DPRD Karawang turut menyaksikan pelantikan tersebut di Ruang Rapat Paripurna DPRD Karawang melalui siaran langsung dari Gedung Merdeka.

 

Ketua DPRD Karawang, Fendi Anwar, berharap setelah dilantik Bupati dan Wakil Bupati Karawang segera membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Sesuai dengan janji politiknya serta visi dan misinya selama lima tahun ke depan.


“Harus dituangkan dalam RPJMD. Targetnya, RPJMD itu selesai tiga bulan setelah dilantik. Harus segera masuk. Jadi lebih cepat masuk, akan lebih baik,” kata Fendi Anwar.

 

Perwakilan dari Fraksi Demokrat itu pun mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang yang sudah resmi dilantik untuk memimpin Kabupaten Karawang.


“Semoga Kabupaten Karawang jadi lebih baik. Dan kita berkomitmen, Fraksi Demokrat akan mengawal dan mengawasi kebijakan pimpinan Kabupaten Karawang lima tahun ke depan,” katanya lagi.


Tujuannya, tambah Fendi Anwar, adalah bagaimana upaya-upaya pemerintah daerah ke depan dalam rangka menyejahterakan masyarakat Kabupaten Karawang.


Kemudian Fendi pun menyoroti beberapa persoalan yang menyangkut dengan kondisi terkini di Karawang.


Dia berharap Bupati dan Wakil Bupati lebih serius dalam menangani banjir. Begitu pula dengan pemulihan perekonomian masyarakat, terutama para petani dan nelayan.


“Kita memang telah memiliki peraturan daerah terkait perlindungan petani. Tapi tak hanya sebatas perda, harus ada implementasinya,” katanya.


Lebih lanjut, Fendi pun mengungkapkan persoalan perbaikan saluran irigasi, pengadaan pupuk, serta hasil usaha tani.


“Kalau misalnya pemerintah daerah ini enggak fokus diajak serius menyangkut perekonomian masyarakata, maka ini harus dilakukan upaya-upaya perbaikan,” tandasnya.


Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dilantik adalah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Depok.

 

Sedangkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung masih menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

 

Untuk pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur rencananya dilaksanakan selang satu bulan setelah pelantikan lima kepala daerah ini. Pelantikan tertunda karena masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur periode 2015-2021 baru berakhir April mendatang.

 (Amalia/Santi)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda