Dinsos dan Pemdes Citalang Akhirnya Bereaksi Tangani Aman Soleh - serberita

Wednesday

Dinsos dan Pemdes Citalang Akhirnya Bereaksi Tangani Aman Soleh



WI | PURWAKARTA -  Pemerintah Desa Citalang, Kecamatan Purwakarta dan Dinas Sosial Kabupaten  Purwakarta,  akhirnya turun tangan meresfhon derita yang dialami Aman Soleh.

Melalui Kades Citalang  Hendra Hermawan menyebut atas koordinasi yang baik antara Pemdes Citalang dan Dinsos Purwakarta,  nasib Aman Soleh akhirnya dapat kejelasan.

,"Hari ini juga kita akan rujuk Aman Soleh ke RSUD Bayu Asih, setelah kita mendapat petunjuk,dl dari Dinsos terkait penyakit yang diderita Aman Soleh."Terang Hendra Hermawan Rabu (20/1) siang kemarin.

Ini faktor kemanusiaan,yang apapun versinya kita harus secepatnya turun tangan,dan mudah mudahan saja ini solusi terbaik bagi pak Aman Soleh."Pungkas Hendra Hermawan Kades Citalang.


Hal yang sama juga diungkapkan Tedy Setiadi, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Purwakarta. ditemui di Kantor Desa Citalang,Tedy yang datang, bersama rombongan dari Dinsos, dengan tujuan menindak lanjuti upaya pengobatan Aman Soleh.

Aman Soleh,saat ini butuh penanganan medis cepat,sementara Dinsos tak miliki pasilitas kesehatan,solusinya kita koordinasi dengan Dinkes,dalam hal ini RSUD Bayu Asih,dan Pak Aman Soleh akan dirawat disana."tutur Tedy Setiadi lebih lanjut.

Nantinya apabila Aman Soleh sembuh,kita akan boyong dia ke Panti jompo,sebagai tahap penanganan lanjutan.,tapi tentu harus dipastikan sembuh dulu dari penyakit stroke yang dideritanya,karena panti jompo, bukan tempat berobat orang sakit.

Seperti diberitakan media ini kemarin, Aman Soleh terpalsa tinggal diemperan pertokoan tutup di Kamoung Babakan Johar, Rt 01/01,Desa Citalang,, sanak keluarga Aman Soleh yang terdekat tak bisa dihubungi,membuat Aman Soleh terlantar diemperan toko dengan kondisi mengenaskan Selma dua tahun.(Dayat Iskandar)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda