Musabaqoh di Desa Campakasari Dihadiri Politisi PKS - serberita

Saturday

Musabaqoh di Desa Campakasari Dihadiri Politisi PKS



WI | PURWAKARTA - Ir. H. Moh. Arif Kurniawan, M.M anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Partai PKS, hadiri acara Tabligh Akbar dan Musabaqoh.

Kegiatan bertempat di Aula Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (27/12/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut tokoh masyarakat, dan sejumlah pengurus Karang Taruna,  Desa Campakasari. 

Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan lomba Qasidah, dimana peserta dari perwakilan dari Majlis Ta'lim dan Pondok Sesantren yang berada di wilayah Desa Campakasari.

Dedi Heriyanto selaku Ketua Pelaksana Acara dalam sambutannya mengatakan, “ Kegiatan lomba Qasidah Rebana ini dilaksanakan dengan harapan dapat membantu dalam pengembangan akidah Islam dapat berjalan dengan baik," katanya.


Ditempat yang sama Ir. H. Moh. Arif Kurniawan, M.M anggota DPRD Kabupaten Purwakarta dari Partai PKS ini menuturkan, saya sangat apresiasi kepada  pengurus Karang Taruna, Desa Campakasari. 

Dimana  seni qasidah rebana, jika dilestarikan dan menjadi  bagian tradisi yang bernuansa islami.

Lanjut politisi dari PKS ini menuturkan, maka akan mampu menjadi sarana yang  baik  guna membentengi diri, khususnya generasi muda dari pengaruh negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba.

"Melalui lantunan syair dan lagu-lagu religius yang bersifat edukatif, khususnya dalam syiar dan nilai-nilai agama yang terkandung didalamnya diharapkan mampu memotivasi para remaja sebagai generasi penerus bangsa untuk menjadikan mereka berperilaku lebih baik," jelas Ir. H. Moh. Arif Kurniawan, M.M. (Ft)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda