Kang Emil : Mahfud MD Juga Harus Diperiksa. Bukan Hanya Gubernur Jabar dan DKI Tapi Kerumunan di Bandara - serberita

Thursday

Kang Emil : Mahfud MD Juga Harus Diperiksa. Bukan Hanya Gubernur Jabar dan DKI Tapi Kerumunan di Bandara



WI | BANDUNG -  Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jawa Barat,  datang ke Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Rabu (16/12)  siang.

Dia mengatakan kenapa hanya dua  Gubernur  yang diminta keterangan  Jawa Barat dan DKI Jakarta. 

Padahal kedatangan Habib Rizieq  Shihab (HRS) terjadi kerumunan ada ftiga titik.
 
Selain itu Kang Emil 
 memberikan pernyataan kepada awak media. 

Menurut dia, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD juga harus diperiksa terkait kerumunan-kerumunan yang dipicu oleh acara yang dihadiri Habib Rizieq Shihab.

Dia mempertanyakan kenapa hanya kami yang dimintai keterangan. Itu aja. Kalau urusannya kerumunan akibat Habib Rizieq kan. Kan ada tiga peristiwa, peristiwa di bandara, peristiwa di Jakarta, peristiwa Bogor," ujarnya.

"Kenapa peristiwa awalnya yang menurut saya lebih masif itu sampai bikin kerumunan luar biasa merugikan material secara luar biasa malah tidak dimknta keterangan.

 Jangan hanya kepala daerah yang diminta mengklarifikasi dampak-dampak yang timbul.
Penanggung jawab di pusat khususnya Pak Mahfud sebagai menkopolhukam itu, kan statement-nya ada di media, justru awalnya dari situ menimbulkan tafsir-tafsir," katanya.

"Tapi intinya menurut saya kita harus menghormati hukum tata nilai yang menjadi dasar kita sebagai bangsa yang beradab. Kira-kira begitu, maka saya ingin memberi contoh saya pun hadir memberikan jawaban pertanyaan.

Madalah ini dia  menyerahkan  kepada kepolisian sesuai aturan yang berlaku. Dan semua pihak  agar lebih Arif menyikapj masalah lebih kepada dialog.
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda