Ibu PKK RW 10 BKRC Cibening Menggelar Penyuluhan Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda - serberita

Wednesday

Ibu PKK RW 10 BKRC Cibening Menggelar Penyuluhan Tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Generasi Muda



SERBERITA.COM | PURWAKARTA -
Ibu -ibu PKK RW 10 BKRC menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda, dengan narasumber yakni Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta, AKP Budi Suheri, di Bale RW 10 Perumahan BKR, Desa Cibening Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Rabu (22/02/2023).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Res Narkoba, AKP Budi Suheri mengucapkan terimakasih kepada ibu PKK 10 BKRC yang telah mengundang kami untuk mensosialisasikan terkait penyalahgunaan dan bahaya narkoba.

"Kami sangat mengapresiasi kepada ibu PKK yang sudah mengundang kami. Sosialisasi ini sebagai upaya untuk memperkuat benteng diri sendiri dan keluarga serta lingkungan sekitar dari ancaman bahaya narkoba,"katanya

Lanjut Budi menyampaikan bahwa penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjerumus pada penyalahgunaan narkoba.

"Pencegahan bahaya narkoba menjadi tanggung jawab bersama. Terlebih saat ini para pengedar sudah menyasar seluruh lapisan masyarakat, bahkan hingga ke tingkat desa termasuk pelosok di Kabupaten Purwakarta," ucap Budi.

Dalam sosialisasi tersebut, lanjut dia, pihaknya memberikan pemahaman tentang bahaya Narkoba dan sanksi hukum sesuai UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan UU No 36 Tahun 2009 tentang kesehatan.

Di tempat yang sama Penasihat PKK BKR, Yeni Nuraeni mengatakan Penyuluhan yang diberikan oleh Kasat Narkoba diharapkan dapat meningkatkan pemahamaan dan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta merupakan bentuk tindak lanjut terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba di purwakarta.

"Kita sebagai ibu-ibu harus memahami tentang bahaya narkoba, karena kebanyakan pelakunya didominasi oleh generasi muda.," Kata ibu Yeni

Dengan diadakannya, lanjutnya Ibu Yeni menyampaikan bahwa penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahamaman ibu-ibu yang mempunyai anak yang pemikirannya relatif masih labil, agar jangan sampai terpengaruh ataupun tergiur untuk terlibat dalam kegiatan penyalahgunaan narkoba.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Kasat Narkoba Polres Purwakarta yang telah bersedia untuk memberikan penyuluhan kepada kami, ibu PKK RW10 BKRC, kami yakin dengan penyuluhan ini akan semakin memahami akan pentingnya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba serta tidak terlibat dalam kegiatan yang tidak baik yang berhubungan dengan penyalahgunaan narkoba,” Ungkap yeni

Ibu ketua PKK RW 10 ibu Alfiah bersama ibu ketua PKK RT seluruh BKRC juga perwakilan dari desa, mereka menyimak penyuluhan yang disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Purwakarra dengan sangat antusias, bahkan diakhir sesi penyuluhan beberapa dari mereka aktif melontarkan beberapa pertanyaan. (Td)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda