Galang Bergaris Tangan Simian Line Selamat dari Runtuhan Rumah Saat Gempa Berkekuatan 5,9 di Cianjur. - serberita

Monday

Galang Bergaris Tangan Simian Line Selamat dari Runtuhan Rumah Saat Gempa Berkekuatan 5,9 di Cianjur.


Garis tangan Hekar Galang Pratama (11) selamat dari runtuhan rumah yang ambruk saat gempa Cianjur
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM | CIANJUR - Masyarakat Kampung Jati, RT. 02/03. Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, dibuat  kaget melihat kondisi Hekar Galang Pratama (11) yang masih bugar.

Padahal saat kejadian gempa berkekuatan 5,6, rumah Heru Mulawarman roboh dan Galang bersama Ibunya Kharismawati ada didalam rumah.
Hekar Galang Pratama, saat terjadi gempa baru pulang sekolah dan saat itu sedang ganti pakaian sekitar pukul, 13.00 Wib. Ibunya, ada di dapur. Rumah yang dia tempati langsung roboh tanpa merasakan ada getaran terlebih dahulu, ujar Kharismawi, Senin, 5 Desember 2022 di penampungan pengungsian di Kampung Jati RT02/03. Desa Ciherang.

Dikampung Jati sendiri, rumah yang hancur sekitar 15 rumah dengan kondisi sangat memprihatinkan, tinggal puing puingnya saja.  Warga berharap kedepannya ada perhatian untuk bisa kembali membangun rumah yang sudah rata dengan tanah.

GALANG BERGARIS TANGN SIMIAN LINE.

Keajaiban Galang, kebetulan bergaris tangan lurus tidak terputus ( Simian line) Galang anak satu-satunya Heru Mulawarman dari Cianjur dan Ibu Kharismawati asal Dayak 

Menurut Kharismawati, saat gempa anaknya Galang ada dikamar depan. Gempa yang terjadi hanya hitungan detik rumah langsung ambruk. Tentunya menurut dia, tidak bisa berkutik untuk menyelamatkan diri atau keluar rumah 

Galang bersama ibunya

Kondisi Galang, sudah tidak berdaya karena  tertimpa dinding tembok rumah dan kayu yang jatuh. "Hany tinggal kepala saja yang terlihat"ujar Ibunya.

Namun, ada keajaiban" Galang mampu menghalau runtuhan dinding dan kayu  yang menghantam badannya"ujar Kharismawati.

Tenaga Galang sangat luar biasa, sudah tidak rasional, seorang anak.udia 11 tahun, mampu menahan runtuhan dinding dan atap rumah yang menimpa badannya.

"Alhamdulillah, Galang hanya luka ditangan karena tertimpa  oleh pecahan kaca jendela. Dan sekarng dalam kondisi bugar"ujar ibunya seakan tidak yakin.

Mungkin juga, kekuatan yang melindungi Galang, karena  garis  tangan yang lurus sehingga mempunyi kekutan besar  menahan dinding dan reruntuhan atap rumah.
(Kang Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda