Pengungsi Posko Kopasus Pertanyakan Bantuan Presiden Jokowi yang Lima Juta. - serberita

Sunday

Pengungsi Posko Kopasus Pertanyakan Bantuan Presiden Jokowi yang Lima Juta.


Warga pengungsi di Posko Kopasus di Desa Cijedil (Poto dokumen redaksi)
SERNERITA.COM | CIANJUR - Pengungsi Kampung Pamengpeuk, Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, yang mengungsi di Posko Kopasus beralamat di Kampung Cijedil, Desa Cijedil mempertanyakan dana bantuan Presiden Ir. Joko Widodo (Jokowi) yang diberikan kepada setiap Posko sebesar lima juta.

Warga Kampung Pamengpeuk, Rian (33) Minggu, 4 Desember 2022, mengatakan bahwa warga pengungsi yang ditampung di Posko Kopasus, ada dua Posko yang belum menerima uang bantuan dari Presiden.

" Ini menjadi bahan pertanyaan warga yang berasal dri RT.02/03 Desa Cijedil. Karena warga pengungsi yang ada di Posko Kopasus lainnya, sudah dibagikan kepada warga"tegas Rian.

Ketua RT02/03 Desa Cijedil, Ade yang akrab disapa Jipo, saat dikonfirmasi, Minggu, 4 Desember 2022, mengatakan bahwa uang yang dari Presiden, masih ada. Dan uang tersebut akan dipergunaenerikan saat ada keperluan yang mendesak 

"Kebutuhan logistik, sudah mencukupi, jadi uang itu masih ada"tegas Ade  

Beredarnya uang bantuan dari Presiden Jokowi, belum sampai ke warga pengungsi ditanggapi oleh Ketua Gabungan Anak Indonesia Bersatu (GAIB) Provinsi Jawa Barat, Doni Eka Putra, Minggu, 04 Desember 2022.

Dia  mengatakan sangat disayangkan kalau bantuan tersebut belum direalisasikan kewarga yang terdampak gempa. 

"Kenapa Pak Presiden, datang langsung ke lokasi pengungsian.Karena warga sangat membutuhkan dan Pak Presiden Jokowi faham dengan kebutuhan warga terdampak gempa "tegasnya 

Maka, kepada pihak yang menerima bantuan untuk warga, agar segera membagikan  supaya tidak menjadi masalah dan itu amanat Pak Presiden"tegas  Doni.
(Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda