Hari ini Anne Ratna Mustika Berangkat Umroh. H.Aming Lima Hari Jadi Plh - serberita

Wednesday

Hari ini Anne Ratna Mustika Berangkat Umroh. H.Aming Lima Hari Jadi Plh


Menjelang berngkat Umroh, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, doa bersama bersam Wakil Bupati H.Aming dan Sekda, Norman Nugraha.
SERBERITA COM | PURWAKARTA - Anne Ratna Mustika, hari  ini Rabu 9 November 2022 berangkat ke Tanah Suci Mekah Alharomaini Assyarifain untuk melaksanakan ibadah Umroh

Selama Bupati beribadah umroh, tongkat kepemimpinan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta,  sementara dipegang oleh Wakil Bupati, H.Aming sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati. 

Anne Ratna Mustika mengatakan, selama menjalankan ibadah umroh, pelaksana tugas harian Bupati  diserahkan kepada Wakil Bupati kemungkinan sampai satu minggu ke depan. 

"Sesuai regulasi yang ada kemarin saya menandatangani surat petunjuk wakil Bupati sebagai pelaksana harian (Plh) selama saya menjalankan ibadah umroh sampai 5 hari kedepan," katanya, Selasa (8/11/2022).

Kurang lebih satu minggu ke depan, kegiatan dinas yang membutuhkan kehadiran Bupati otomatis terdisposisi ke Wakil Bupati. Namun jika tetap menghendaki kehadiran Bupati, harus menunggu sampai pulang dari ibadah Umroh.

“Tetapi ketika ada kegiatan sebelumnya yang sudah janjian saya harus hadir, ya diagendakan setelah saya pulang dari tanah suci nanti," Ujar nya. 

Tugas-tugas yang akan diemban pengganti kepala daerah selama cuti  terbatas pada kegiatan operasional pemerintahan, seperti menandatangani surat-surat perintah tugas, rapat dan kegiatan rutin lainnya

Adapun kebijakan menyangkut giat di pemerintahan, pembangunan dan yang lain tetap menjadi kewenangan kepala daerah dan pengambilan keputusan strategis tetap menunggu kepala daerah kembali bertugas.

"Saya umroh selama 5 hari dan hari ke 6 sudah kembali ke Purwakarta. Mohon maaf lahir batin untuk semua warga Purwakarta," ucap Ambu Anne Sapaan akrab nya
(Ysp)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda