Qurban Kambing di Kawasan Hutan Pinus KPH Purwakarta - serberita

Thursday

Qurban Kambing di Kawasan Hutan Pinus KPH Purwakarta


Penyembelihan qurban kambing di Kawasan Hutan Pinus, tepatnya di Petak 5D RPH Cijambe BKPH Tambakan Administratif Desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak,  KPH Purwakarta 
(Poto Red)
SERBERITA COM | PURWAKARTA - Kebersamaan diperlihatkan oleh seluruh  jajaran Perhutani   KPH Purwakarta, diacara qurban tahun ini, menyembelih kambing di Kawasan Hutan Pinus .

Kebersamaan antara Asper KBKPH  Tambakan,  KRPH Cijambe,  Kaur TK Tambakan dan para penyadap pinus menyelanggarakan penyembelihan hewan kurban  kambing.

Kegiatan  dalam rangka Hari Raya Idul Adha,  1443 Hijriah bertempat di Petak 5D RPH Cijambe  BKPH Tambakan Administratif Desa  Bunihayu Kecamatan Jalancagak,  KPH Purwkarta (12/07) lalu.

Kegiatan  juga dihadiri Asper BKPH Tambakan,  Aca Suryana,dan karyawan perhutani BKPH Tambakan  mandat dari Administratur /KKPH Purwakarta Uum Maksum ada kegiatan jadi mewakilkan ke pak Asper BKPH Tambakan, Aca.

Dalam sambutannya  menyampaikan bahwa peringatan  Idul Adha,   tahun ini ada satu penyadap Getah Pinus,   sohibul qurban yang menyerahkan hewan kambing   untuk dibagikan ke penyadap pinus  dan masyarakat sekitar hutan.

Qurban merupakan wewujudkan sosial kepada sesama dan juga silaturohmi khususnya ke masyarakat   bertujuan mempererat  tali silaturohmi kepada penyadap dan penggarap yang ada di sekitar hutan.

Dikatakannya bahwa qurban ini adalah upaya untuk memelihara iman dan taqwa serta mental dan spiritual para penyadap khususnya masyarakat  sebagai yang beriman kepada alloh Swt

 “Setiap harta yang dikeluarkan untuk ibadah tentunya Alloh,  balas dengan berlipat pahala apalagi jika harta lewat ihtiar dan kerja yang halal"ujarnya. Aca 

Penerima daging kurban, Suryana mewakili seluruh penyadap diwilayah BKPH Tambakan  mengucapkan terimakasih  kepada Perum Perhutani KPH Puwakarta.

Sebagai penerima daging qurban merasa senang dan bagi yang qurban  mudah – mudahan menjadi amal  soleh dan menjadi berkah juga mendapat pahala bagi semuannya.

"Saya doakan tahun depan bisa berkurban lagi"tegas Suryana 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda