Lokasi Ngabuburit dan Buka Puasa di Perkotaan Purwakarta Ada Taman Sribaduga dan Taman Maya Datar - serberita

Tuesday

Lokasi Ngabuburit dan Buka Puasa di Perkotaan Purwakarta Ada Taman Sribaduga dan Taman Maya Datar


Taman Maya Datar dan Panca Warna sangat cocok untuk ngabuburit.
SERBERITA COM | PURWAKARTA - Hari ketiga puasa di Bulan Ramadan, sudah sedikit terbiasa dan fikiran mulai mencarI lokasi ngabuburit sekaligus buka puasa.

Di Kabupaten Purwakarta, banyak tempat untuk dijadikan tempat ngabuburit sekaligus berbuka puasa. Sedikitnya ada lima (5) tempat ngabuburit sekalian buka puasa diwilayah perkotaan.

Selain tempat lima, masih banyak lokasi ngabuburit sekalian buka puasa. Seperti di Kecamatan Jatiluhur, dengan Bendungan Jatiluhur dan kawasan servis.

Kemudian Kecamatan Wanayasa dan Kecamatan Bungursari serta Plered. Dan di Kecmatan Pasawahan, Pondoksalam dan Kiarapedes

Untuk Kecamatan Purwakarta, lokasiny ada dijantung kota. Ada Situ Buleud. Walau air mancur tidak berjalan, untuk lokasi ngabuburit sangat cocok.

Bagi masyarakat perkotaan Situ Buleud, atau Taman Sribaduga, selain mudah dijngkau juga banyak yang menjajakan makanan disekeliling Situ Buleud.

Tidak jauh dari Situ Buleud, ke arah timur sedikit ada taman Maya Datar di lokasi perkantoran Pemerintahan Kabupaten Purwakarta.

Bukan hanya taman Maya Datar di area Depan Masjid Baing Yusup Purwakarta. Akan tetapi banyak taman dengan bunga bunga yang indah.

Nah dilokasi itu banyak juga yang berjualan untuk buka puasa. Maka, untuk warga Purwakarta, yang ada di wilayah perkotaan, tidak asing lagi untuk ngabuburit sekaligus buka puasa.

Selain Situ Buleud dan Taman Maya Datar, bergeser sedikit bisa jalan ke persawahan di Citalang. Lokasi ngabuburit cocok di area Citalang , ada beberapa rumah makan yang cocok untuk buka puasa, ada RM Teh Haji juga RM Mawar.(Red)
Bersambung

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda