Selama Bulan Ramadan Geliat Kuliner Plered Semakin Banyak Dikunjungi. - serberita

Thursday

Selama Bulan Ramadan Geliat Kuliner Plered Semakin Banyak Dikunjungi.


Pengunjung Kuliner Plered, membludak selama bulan Ramadan
 (Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM| PURWAKARTA - Geliat ekonomi di Kuliner Plered, Bulan Ramadan tahun ini, bagi pedagang sate maranggi, mulai tumbuh kembali .

Perputaran uang khusus di Kuliner Plered, diperkirakan tidak kurang 50 juta lebih setiap hari. Seandainya rata rata pedagang Maranggi mendapat uang sehari 1 juta, kali 40 orang pedagang, maka sekitar 40 juta.

"Dan itu khusus dari pedagang sate Maranggi, belum dari yang berjualan selain sate Maranggi"ujar Dian.

Tambah Dian, selama bulan Ramadan yang buka puasa di Kuliner,lumayan sekarang mah. "Pokoknya tidak seperti bulan Ramadan tahun lalu"tegasnya.

Juga dikatakan Wawan, pedagang sate Maranggi lainnya di Kuliner Plered. Setiap hari selama bulan Ramadan, yang  buka puasa mulai berdatangan. Mungkin tahu, sekarang tidak ada larangan makan di kuliner.

Setiap hari, katanya dia dagang sate Maranggi dari mulai jelang buka sampe waktu sahur 

Mudah-mudahan situasi seperti sekarang terus bertahan dan kami yang berjualan disini (Kuliner red) kembali seperti semula sebelum ada Covid 19.

 "Coba lihat pak. Kendaraan roda empat sampai penuh parkir. Alhamdulillah, terus yang beli sate ada"tegasnya. 

Semua pedagang sate di Kuliner Plered, berharap di 10 hari terakhir puasa, yang belanja semakin meningkat karena biasanya setiap tahun sebelum Covid 19, yang makan semakin banyak.
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda