Bentuk Sinergitas Polsek Bersama Ormas BPPKB Banten Cikidang Bagi Bagi Takjil - serberita

Tuesday

Bentuk Sinergitas Polsek Bersama Ormas BPPKB Banten Cikidang Bagi Bagi Takjil


Bagi bagi takjil Ormas BPPKB bersama Polsek Cikidang.
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA COM | SUKABUMI -  Bentuk sinergitas dioerlihat oleh dua lembaga yakni, Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten,  Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Cikidang Kabupaten Sukabumi bersama Polsek Cikidang membagikan takjil,  bagi pengguna jalan yang melintasi di Depan Polsek Cikidang, pada Selasa sore (12/4/2021). 

Bentuk Sinergitas antara Ormas dengan Aparat Kepolisian Polsek Cikidang, cukup sederhana dibuat  dengan cara  melakukan Bakti Sosial  membagikan ratusan paket takjil berisi aneka makanan ringan dan minuman kepada masyarakat sekitar dan oengguna jalan

Sebanyak 200 bungkus takjil dan makanan di bagikan kepada para pengendara sepeda motor serta pejalan kaki  yang melintas di seputaran jalan lintas Cikidang cibadak pelabahun ratu.

Bendahara BPPKB Banten DPAC Cikidang, Tintin Suryani, SE, mengatakan acara baksos atau bagi-bagi takjil ini menjadi program kerja BPPKB DPAC Cikidang .

Baksos bagi takjil  digagas jauh hari , kegiatan  seperti ini bukan dihari ini saja  tetapi anggota kita di masing masing ranting melaksanakan kegiatan bagi takjil ke masjid masjid di wilayahnya masing-masing di hari hari sebelumnya

Ditempat yang sama,  Ketua BPPKB DPAC Cikidang, Fauzan Latif Adam, SPd.I berharap adanya acara baksos atau bagi -bagi takjil ini sedikit meringankan bagi masyarakat yang akan membuka batalkan puas karena sedang diperjalanan.

Agenda ini dikhususkan bagi yang  sedang melaksanakan ibadah puasa dan insya Allah agenda bagi bagi takjil ini menjadi agenda rutin di waktu  bulan Ramadan.

Walau tidak seberapa, dengan berbagi takjil ini,  Ormas BPPKB Banten bisa di terima di masyarakat Cikidang,  khususnya umum di Kabupaten Sukabumi karena mungkin sebagian masyarakat memandang ormas negatif akibat ulah oknum anggota ormas yang tidak bertanggung jawab.

Kami ingin membuang imeg tersebut dan perlu waktu untuk bisa di akui masyarakat karena sejatinya BPPKB Banten juga bisa humanis.

Seperti yang sudah diarahkan oleh pimpinan kami Boyke Frans Katopo Ketua  Kabupaten Sukabumi 

Ketua BPPKB Banten Kabupaten Sukabumi, Boyke Frans Katopo turut hadir dalam kegiatan tersebut " Saya sangat bangga kepada BPPKB DPAC Cikidang dengan kegiatan baksos seperti ini yaitu salah satu cara merubah imej Ormas yang  negatif dimata masyarakat.

Kegiatan ditutup dengan buka bersama antara anggota BPPKB dengan Anggota Polsek Cikidang.(fzn)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda