Dua Program Unggulan Menjadi Target Kades Camapaksari - serberita

Tuesday

Dua Program Unggulan Menjadi Target Kades Camapaksari


Kades Campakasari dan program.kerjanya.
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA COM | PURWAKARTA -  Usia boleh muda, namun pengalaman tidak diragukan lagi. Sosok Kades Desa Campakasari, Kecamatan Campaka, Aji Darmaji, segudang pengalaman di organisasi menjadi modal dasar memimpin.

Beberapa kali menjadi KSB di Karang Taruna Kabupaten, juga menjadi pendamping desa dan masih banyak  organisasi, dia ada didalamnya. 

Kang Aji, penuh rasa percaya diri saat pencalonan di Pilkades Serentak di Kabupaten Purwakarta.  Dengn bekal pengalamannya, sekarang Aji menjabat Kepala Desa (Kades) di Campakasari, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta.

Secara teknus Kang Aji, faham dengan regulasi pemerintahan  yang berhubungan dengan administrasi maupun teknis pemberdayaan masyarakat di lapangan.

Kang Aji Darmaji, adalah kepala desa, tergolong  muda sepanjang sejarah, kades  di Desa  Campakasari. Kemudian, dia masih  menjabat  bendahara umum Karang Taruna Kabupaten Purwakarta. 

Konsep memimpin yang dia jalankan adalah mencari yang berbakat. Karena sebagai nafasnya dalam memimpin, senantiasa menjadi motor dalam menggali dan mengembangkan potensi desanya demi kebaikan bersama.

Dua program unggulan pemberdayaan  yang tengah dikembangkan:
1. Pengelolaan wisata sirkuit Cigangsa yang bekerja sama dengan Perhutani
2. Stadion Mini dengan  memanfaatkan tanah desa  sebagai  tempat wisata,  minggu pagi.

Dua program itu, baginya sangat penting karena berkaitan dengan pemberdayaan dan sumberdaya manusia. Kalau untuk pemerintahan, ada aturan baik Undang undang, Perda maupun Perdes. Jadi regulasinya jelas, tinggal melaksanakan saja.
(Ustad Dayat)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda