Banjir di Desa Mekarsari Darangdan Belum Surut. - serberita

Sunday

Banjir di Desa Mekarsari Darangdan Belum Surut.


Areal persawahan yang terendam Banjir di Deda Mekarsari, Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta.
(Poto dokumen redaksi)
SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Banjir yang mengepung warga di dua desa di Kecamatn Darangdan, menjadi buat bibir masyarakat. Pasalnya, banjir yang terjadi, sejak, Jumat, 15 April 2022, sore,  sampe saat ini masih belum surut.    

Didin (35) warga setempat sekaligus saksi mata menjelaskan kejadian meluap nya air yang mengakibat kan banjir,  yang merendam sawah warga di  dua  desa , berlangsung pada hari jum’at sekitar jam 6 sore sampai dengan jam 11 malam.

Kejadian tersebut di picu karena saluran air yang sempit  gorong2 yang ukuran nya kecil dan juga ada warga yang membendung air sungai buat kolam ikan pribadi nya sehingga air menjadi tersendat dan mengakibat kan banjir. 

Jika saluran air di perbesar, gorong gorong di perbesar dan dibuka nya tanggul kolam ikan, maka masalah banjir yang sudah sejak lama tidak kunjung selesai pasti akan teratasi.

Kades Desa Mekarsari,Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta,  Ruhiyat,  saat di konfirmasi menjelaskan pihak desa akan sesegera mungkin melakukan langkah, termasuk berkordinasi dengan pihak terkait supaya tidak terjadi lagi banjir yang mangakibatkan terendam nya jalan umum dan sawah warga.(Eman)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda