Kepemimpinan Wasit Jadi Sorotan Peserta Liga 3 Seri 1 di Bekasi. - serberita

Saturday

Kepemimpinan Wasit Jadi Sorotan Peserta Liga 3 Seri 1 di Bekasi.


Pemain Bareti Karawang United, saat mencetak gol ke gawang Benpika Karawang. Skor akhir untuk Bareti Karawang United 5-0.
(Poto : Asprov PSSI Jawa Barat)

SERBERITA.COM | BEKASI - Kepemimpinan wasit di Liga 3 Seri 1, PSSI Jawa Barat,  banyak disorot oleh manager tim maupun coach. 

Manager Persipo Purwakarta, Firmansyah, merasa dirugikan oleh keputusan wasit yang membiarkan pemain depan Persikasi Kabupaten Bekasi, menarik pemain belakang Persipo, pada menit 74.

Akibat wasit tidak menjadikan pelanggaran, terjadi gol kedua untuk Persikasi. Akhir pertandingan antara Persipo melawan Persikasi,  skor 0 - 3, untuk Persikasi.

Tambah Firmansyah, bukan hasil akhir yang kami persoalkan, tapi kepemimpinan wasit yang merusak jalannya pertandingan.

Kami, tim 
Persipo kecewa terhadap kepemimpinan wasit. Kejadian  pada menit 74,  ketika pemain belakang Persipo ditarik oleh penyerang Persikasi sehingga jatuh, mengakibatkan penyerang tersebut dengan mudah melesakan bola ke gawang Persipo, skor jadi 0-2.

Dia berharap Asprov PSSI Jawa Barat,  bisa mengevaluasi lagi  wasit yang  tidak jeli dalam memimpin pertandingan. 

Karena kepemimpinan wasit yang tidak jeli atau kurang baik bisa mengakibatkan  keributan di lapangan.

Pertandingan antara Bareti Karawang United saat berhadapan dengan Persikasi, juga terjadi insiden. Keputusan wasit menjadi amarah para lemain dan wasit diikar-kejar pemain, karena kepusan dianggap tidak adil.


Sedangkan hasil  pertandingan sebelumnya 
Grup C. 
Depok City 1 vs 2 Depok United. 
Benpica 0 vs 5 Bareti Karwang United

Dengan hasil pertandingan tersebut, Depok United dan Persikasi, memimpin klasemen sementara dengan poin masing masing, 10, disusul Bareti Karawang United 8.

Pertandingan terakhir di Grup C, akan semakin menarik. Karena baik Depok United maupun Persikasi, belum.aman lolos je babak delapan besar. Bareti Karawang United, menguntit dengan raihan poin 8. 

Pasalnya, pada laga terakhir Depok United akan bertemu dengan Persikasi. Bareti Karawang United, akan menghadapi Depok City 

Seandainya Depok United bermain imbang melawan Persikasi, kemudian Bareti Karawang United, menang. Maka, dua tim.yang lolos kedelapan bedar ditentukan selisih gol karena ketiga meraih nilai sama 11 poin.

Seandainya Depok United atau Persikasi, kalah. Maka, Bareti akan lolos  mendampingi juara grup antara Depok United atau Persikasi.

Untuk menentukan peringkat 4, Persipo dan Depok City, juga tidak kalah seru untuk disimak. Karena dengan menempati peringkat empat di grup. Aman dari jalur Degdragasi.
( Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda