Bantai Malaysia 4 - 1 Timnas Juara Grup B. Elkan Baggott Persembahkan Gol untuk Sang Merah Putih - serberita

Sunday

Bantai Malaysia 4 - 1 Timnas Juara Grup B. Elkan Baggott Persembahkan Gol untuk Sang Merah Putih


Elkan Baggott, cetak gol pertama untuk Indonesia setelah naturalisasi.
(Poto Redaksi)
SERBERITA.COM | JAKARTA - Gol pertama dipersembahkan oleh
Elkan Baggott, untuk sang merah putih Indonesia. Pemain naturalisasi ini, melengkapi kemenangan Timnas Indonesia atas musuh bebuyutannya Malaysia, 4 - 1, Minggu (19/12/2021) malam di National Stadium, Singapura.

Tertinggal 0 - 1, tidak menyurutkan semangat tim Garuda.  Pada menit 13,  Timnas tertinggal 0 - 1. Tertinggal satu gol, permainan Timnas semakin cepat dari kaki kekI yang dilakukan oleh Arham, Witar Sulaeman,  Erza dan Irianto..

Arham pada laga ini, menjadi bintang bersama Irfan Jaya. Begitu juga penampilan  seluruh pemain bermain lugas dan cepat, membuat pertahanan Malasia,  kehabisan stamina.

Gol Irfan Jaya, melalui sebuah proses yang cukup  apik. Umpan tarik  Witar, diselesaikan dengan sempurna oleh Irfan Jaya, nenyamkan kedudukan menjadi 1 - 1.

Gol Timnas seluruhnya  dipersembahkan , dua oleh  Irfan Jaya, Pratam Arhan, dan Elkan Baggott yang berhasil mencetak gol perdana untuk Timnas Indonesia.

Dengan kemenangan telak tersebut, 
Timnas Indonesia berhasil menjadi juara Grup B Piala AFF 2020,  karena di laga lainnya Vietnam hanya mampu menang 4-0 atas Kamboja. 

Meski sama-sama mengoleksi 10 poin, Timnas Indonesia unggul dalam hal produktivitas gol.

Dengan begitu, Timnas Indonesia akan berjumpa Singapura di semifinal Piala AFF 2020. Sementara Vietnam akan menantang Thailand untuk bisa melaju ke partai puncak kompetisi sepakbola terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Laga penentuan memang telah dilakoni skuad Garuda di National Stadium, Singapura agar bisa melaju ke semifinal Piala AFF 2020. Pada laga krusial itu Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu di menit 13 lewat gol dari Kogileswaran Raj.

Untungnya Irfan Jaya hadir sebagai penyelamat karena mampu menyamakan kedudukan lewat golnya di menit 36. Tak hanya itu saja, Irfan justru mampu membalikkan keadaan lewat gol keduanya pada menit ke-43.

Penampilan apik Irfan Jaya memang membuat lini pertahanan Malaysia kalang kabut. Irfan memperlihatkan dirinya bahwa ia memang salah satu pemain yang patut diwaspadai.

Skor 2-1 itu pun bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Penampilan Pratam Arhan,  patut diapresiasi. Selain mencetak gol, Arhan menjadi salah satu bintang pada laga tadi malam VS Malasia.

Memasuki babak kedua, Timnas agak sedikit menurunkan tempo permainan. Aliran bola dari kaki kekaki terus merangsek daerah pertahanan Malaysia. Gol ketiga pun terjadi,  prosesnya hampir sama dengan gol yang diciptakan oleh Malaysia ke gawang Timnas.

Arham, pemain yang menjadi penyeimbang  Timnas, menyempurnakan permainan  dengan gol dari luar kotak 16.

Gol ke empat Timnas, dicetak oleh 
Elkan Baggott. Gol ini, tentunya menjadi indah bagi Elkan Baggott. Karena telah menyumbangkan kemenangan untuk Sang Merah Putih.  melalui tandukannya  menjebol gawang  Malaysia.
( Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda