Pembongkaran Lapak Dijalan Pasar Leuwipanjang Menuai Protes - serberita

Monday

Pembongkaran Lapak Dijalan Pasar Leuwipanjang Menuai Protes



SERBERITA.COM | PURWAKARTA -  Dibongkarnya ratusan lapak pedagang disepanjang jalan Pasar Leuwipanjang, Kelurahan Mulyamekar, Minggu, 10 Oktober 2021, menuai protes warga pedagang.

Pedagang  yang bertahun tahun berjualan disepanjang jalan ke arah Pasar Leuwipanjang, merasa heran dengan pembongkaran yang dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu.

"Ini kan tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Siapa yang bertanggung jawab, atas pembongkaran ini"tegas Saepudin.

Warga sekitar Warseno, Senin, 11 Oktober 2021, merasa kecewa dengan  tindakan gegabah para oknum aparat baik Kelurahan, Kecamatan maupun Satpol PP.

"Petugas Satpol PP,  membongkar ratusan lapak tempat jualan atas perintah siapa. Atas kejadian ini, saya akan koordinasi dengan para pimpinan DPRD, agar persoalan ini  menjadi jelas dan mencari  benang merah terjadinya pembongkaran  tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu"tegas wakil Ketua DPRD dari Frkasi PDI P.

Selanjutnya dia mengatakan, hari ini dirinya akan membawa masalah ini secara institusi soal pembongkaran lapak. Karena keterkaitan banyak pihak yang menjadi korban.

Dirinya akan memilah masalah, kalau  trotoar  yang  dipergunakan jualan silakan saja di bongkar. Tapi  ini yang berdagang ditanah pribadi juga di bongkar. 
Apalagi para pedagang kaki lima  yang jumplahnya ratusan dibongkar juga 

Mereka semua, harus tahu lapak tempat dia dagang dapat  membeli,  kemudian ada yang janggal, dalam tindakan kemarn. Kenapa di pertigaan yang mau masuk ke Pasar.  Ada  yang buka steam motor dan dagang  bensin di trotoar gak di bonggkar" ujar Warseno.

(Yn/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda