Hari Terakhir Cabor Panahan: DIY, Jatim, DKI Berburu Emas Divisi Nasional - serberita

Saturday

Hari Terakhir Cabor Panahan: DIY, Jatim, DKI Berburu Emas Divisi Nasional


SERBERITA.COM | SENTANI PAPUA  -  Tim Panahan Jawa Timur (Jatim) berhasil mendominasi perolehan medali emas di Cabang Olahraga (Cabor) Panahan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. 

Diperkuat 2 atlet nasional Riau Ega Agata Salsabilla dan Diananda Choirunisa, Jatim menargetkan enam  medali emas.

Riau Ega dan Diananda atlit nasional di Olimpiade Tokyo, menjadi andalan untuk mendulang emas bagi kontingen Jatim. 

Riau Ega gagal, di PON Papua kali ini, dia hanya mampu menyumbangkan satu  medali emas dari nomor mixed team recurve berpasangan dengan Diannda. Sedangkan Diananda menyapu bersih tiga  emas yang dipertandingkan di nomor women recurve, recurve team, mixed team.

Harapan Jatim untuk meraih target emas di PON XX akhirnya datang dari divisi nasional. Langkah tim putra Jatim mengunci lima medali emas divisi nasional terhenti ditangan tuan rumah Papua. 

Trio Jatim Ardian Indra Dewantara, Fajar Bahari, Vistor Habibullah, harus mengakui trio Papua yang diperkuat Jonathan Devano Fymbay, Muhammad Perdana Pangestu, Muhammad Revaldi Syabana dengan skor 4-5. Kegagalan ini memupuska Jatim menyapu bersih 5 medali yang diperebutkan pada divisi nasional. 


Final divisi nasional akan berlangsung 9 Oktober di lapangan Panahan PON XX Kampung Harapan, Sentani, Medali emas Individu Putri dipastikan milik Jatim, terjadi all Jatim final. Individu Putra Jatim bertemu DKI Jakarta.Pada nomor  Women Team, Jatim akan ditantang DI Yogjakarta, sedangkan di nomor Mixed Team Jatim akan bertemu DI Yogjakarta.


Pertandingan cabor panahan hari ini mendapat kunjungan selain dari Danlanud Silas Papare, Papua Marsma TNI Budhi Achmadi, Tenaga Ahli Kantor staf Presiden Dr.Ali Mochtar Ngabalin,M.Si. dan sejumlah anggota DPRD Papua dipimpin Ketua DPRD Jhony Banua Rouw,SE hadir menyaksikan pertandingan divisi nasional.


Usai menyaksikan pertandingan, Ketua DPRD Papua beserta rombongan didampingi Ketua Pengprov Perpani Papua Dr.Juliana J. Waromi,SE,M.Si mendatangi dan berbincang bersama atlit Papua di venue panahan.


Kita berharap kalau bisa pemerintah daerah bisa berkolaberasi dalam menyiapkan atlit-atlit kita. Tentunya dalam menyiapkan atlit ini butuh proses dan berkesinambungan. Harapan kami ada event-event nasional bisa dilakukan di Papua sehingga venue kita bisa terpakai dan dirawat Bersama, tegas politis Partai Nasdem.

Berikut 10 besar perolehan medali Cabang Panahan (Emas,Perak,Perunggu) :

1. Jatim      4 - 0 - 0
2. Jabar     1 - 4 - 2
3. DKI        1 - 0 - 2
4. Jambi     1 - 0 - 0
5. Riau      1 - 0 – 0
6. DIY        1 - 1 - 1
7. Jateng   1 - 1 - 0
8. Papua    0 - 2 - 0
9. Aceh     0 - 1 - 0
10. Banten  0 - 1 - 0
(Frn/Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda