Ditanya Soal Anggaran Pembuatan TPS Kurang Layak, Pj Kades Depok Malah Minta Diberi Modal - serberita

Friday

Ditanya Soal Anggaran Pembuatan TPS Kurang Layak, Pj Kades Depok Malah Minta Diberi Modal


SERBERITA.COM || PURWAKARTA - 
Pilkades serentak yang akan di selenggrakan pada,Sabtu,  16 Oktober 2021,  mengundang perhatian masyarakat. Berbagai harapan masyarakat turut mewarnai pesta demokrasi di setiap desa tersebut.

Seolah sesuatu yang dinanti-nanti kehadirannya uforia masyarakat dalam menyambutnya dilakukan dengan beragam cara.

Namun dalam pelaksanaannya ada saja hal yang dianggap kurang berkenan dan menimbulkan petanyaan dikalangan warga, seperti halnya Pembuatan TPS di masing-masing lokasi.
Sebut saja TPS 2, yang berlokasi di Desa Depok, Kecamatan  Darangdan, dianggap kurang layak dan minim kreatifitas sehingga menimbulkan pertanyaan bahkan kritikan warga setempat.  

Melihat kenyataan tersebut salah seorang warga mempertanyakan terkait anggaran untuk TPS, kepada Pj Kades Depok Abas Basuni dan Ketua panitia Pilkades,  Arifin , Jumat (15/6) sore.

Namun saat dipertanyakan perihal anggaran serta adanya TPS di Desa Depok yang kurang layak Pj Kades malah berkata, "Modalan atuh ku didinya (modalin dong sama kamu).’’ hardiknya. 

Ketua panitia Arifin menjelaskan ,  anggaran tanyakan saja ke ketua panitia KPPS. 

Hal itu sangat disayangkan karena jawaban yang dilontarkan oleh seorang pejabat Desa yang di anggap tidak pantas bahkan cenderung  arogan.

Demikian dikatakan warga setempat,  Gunawan,  dimana selayaknya sebagai pengayom masyarakat Pj Kades bisa memberikan jawaban yang berkualitas dan mendidik,  " Jika memang demikian saya sangat menyayangkan perihal kejadian itu' jelas Gunawan 

Bukan hanya itu saja, kritikan masyarakat perihal kondisi TPS yang memprihatinkan juga di lontarkan warga di media sosial, diketahui jika postingan itu di tujukan di sebuah grup Facebook yang ada di Desa tersebut , dengan memakai akun bernama muhamad aL-Fatih.

Terkait pembuatan TPS sebetulnya anggarannya di anggap cukup jika ketua KPPS nya kreatif dan bisa mengelola anggaran disesuaikan  dengan juklak juknis nya.

Beberap Ketua KPPS yang berhasil ditemui, 
 Ketua KPPS Desa Anjun, Ddsa Palinggihan Desa Plered mengatakan 
bahwa anggaran untuk membuat TPS ada,  dan diseduaikan dengn juklak dan juknis Krena sudah jelas dalam RAB.

Demikian dikatakan 
Wahyuana (40 ) ketua KPPS TPS 01, Dess Anjun.
(Emn/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda