Bangunan SDN 1 Bayur Kidul Karawang Ambruk - serberita

Tuesday

Bangunan SDN 1 Bayur Kidul Karawang Ambruk


SERBERITA.COM | KARAWANG -  
Gedung SDN 1 Bayur Kidul, Kecamatan Cilamaya kulon,  Kabupaten Karawang,  ambruk. Bangunan yang ambruk merupakan ruang belajar kelas 2.

Kepala sekolah SDN 1 Bayur Kidul Akhmad Holili menjelaskan bahwa ambruknya bangunan sekolah terjadi, Sabtu, 9 Oktober 2021, seputar pukul.18.30.

“Warga langsung melapor kepada saya, setelah dipantau hanya 1 ruangan yang ambruk yaitu ruang kelas 2. namun dampaknya ke bangunan ruang kelas di sebelahnya, ada yang retak-retak dan atapnya bolong, khawatir akan ambruk juga” cemasnya.

Berdasarkan informasi dari Kepala sekolah SDN 1 Bayur Kidul, bahwa bangunan ruang kelas 2 yang ambruk tersebut dibangun pada tahun 2010, sedangkan bangunan ruang kelas 3 di sebelahnya dibangun pada tahun 2006.


Akhmad melanjutkan, bahwa dirinya sudah mengajukan proposal sejak 6 bulan lalu melalui Korwilcambidik Kecamatan Cilamaya Kulon, akan tetapi belum juga diperbaiki dengan alasan tidak ada anggaran karena masih pandemi covid-19, hingga terjadinya atap dan bangunan sekolah ambruk.

“Untungnya tidak ada korban jiwa sewaktu kejadian, hanya menimpa atap rumah warga Bapak Casdam di sebelahnya, adapun kerugian yang dialami diperkirakan sekitar 1 juta rupiah dan sudah diganti rugi oleh pihak sekolah” terang Akhmad.

Korwilcambidik Cilamaya Kulon Hj. Popon Epon tak banyak bicara dan hanya membenarkan apa yang disampaikan Kepala sekolah SDN 1 Bayur Kidul Akhmad Holili.
(Hanny/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda