Warga Pertanyakan Dana Rehab TPS di Desa Depok yang Sempat Mangkrak - serberita

Sunday

Warga Pertanyakan Dana Rehab TPS di Desa Depok yang Sempat Mangkrak


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Masyarakat Desa Depok, Kecamatan Darangdan, mempertanyakan penyelesaian rehab bangunan  Tempat Pembangunan Sampah (TPS) pda tahun 2021.

Rehab pembangunan  TPS  di Desa Depok, dilaksanakan pada tahun 2020. Namun mangkrak, dan menjadi temuan Inspektorat, harus diselesaikan sesuai  RAB.

Masalah lain yang muncul adalah, kata tokoh setempt berinisial  SPN,  Minggu (26/9) mengatakan bahwa masyarakat mempertanyakan urgensi  adanya TPS dilokasi tersebut. Alasannya  karena terlalu dekat dengan pemukiman. dan  lingkungan.

Kemudian dia juga mempertanyakan, dari mana anggaran penyelesaian TPS yang sudah mangkrak hampir satu tahun tersebut.


Apakah dana pribadi, atau dari Dana Ddsa (DD) . Kalu dari dana pribadi, kenapa bisa terjadi. Kemudian kalau dari dana DD, apakah sudah masuk dalam Peraturan Deza (Perdes). Karen kalau dalam Perdes tidak ada, itu penyalahgunaan anggaran, indikasinya korupsi.

Seperti sudah diketahui, 
TPS terbengkalai di Desa Depok kembali direhab, warga bertanya  anggarannya  pakai dana dari mana dan untuk apa. 
 
Soal TPS di Desa Depok, sebelumnya ramai menjadi pembicaraan karena  pemberitaan terkait dugaan penyelewengan  anggaran pada pembangunan TPS Desa Depok Tahun  2020.

Pemberitaan  muncul di beberapa Media Online, tersiar kabar jika TPS yang sudah lama terbengkalai tak di gunakan itu kini sudah berubah wajah

Jika sebelumnya  ada kegiatan rehab TPS tersebut,  didasari  ada nya kunjungan dari pihak Inspektorat, ke Desa Depok.

Perihal kunjungan pihak Inspektorat,   dibenarkan oleh Pjs Desa Depok, Abbas Basuni,  melalui  sambungan telpon.

"Iya, benar ada kunjungan Inspektorat "jelasnya.

Berdasarkan informasi tersebut awak media selanjutnya mendatangi Kantor Inspektorat Purwakarta guna mendapatkan informasi lebih lanjut, dari konfirmasi itu di dapat keterangan, Benar, telah ada kunjungan ke Desa Depok, sebagai tindak lanjut  adanya pengaduan masyarakat setempat dan kita sedang melakukan pendalaman dengan meminta dokumen terkait pembangunan TPS itu," erang Sulis dan Hamdan dari tim Irban III.

Tokoh masyarakat menilai ada hal janggal  hasil kunjungan Inspektorat ke Desa Depok.

Dimana, berujung pada pembangunan rehab TPS itu. Maka  kesimpulannya   dananya dari mana serta akan di fungsikan seperti  apa.
(Emn/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda