Rencana Pembangunan Sarana Tempat Wudhu Masjid Nurul Iman Berharap Kepedulian Sesama - serberita

Sunday

Rencana Pembangunan Sarana Tempat Wudhu Masjid Nurul Iman Berharap Kepedulian Sesama


Keterangan Foto : Tempat Wudhu dan Kamar Mandi menempel ke badan bangunan Masjid Nurul Iman Kp Ciparung Mulya RW 03, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat

SERBERITA.COM || Purwakarta - Dalam rangka memenuhi sarana ibadah sekaligus untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Masyarakat dan Pengurus DKM Masjid Nurul Iman RW 03, Kp Ciparung Mulya, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaetan Purwakarta, Jawa Barat mempunyai program untuk membangun sarana tempat wudhu.


Pembangunan tempat wudhu  ini memang sangat di perlukan karena bangunan lama sudah tidak memadai apalagi saat Jamaah membludak.

"Pembangunan tempat wudhu  tersebut adalah untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat ataupun jamaah yang ada di lingkungan Masjid Nurul Iman RW 03 Desa Cipinang. dalam melaksanakan ibadah guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. " 

Demikian disampaikan Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid Nurul Iman Asep Saepudin, yang juga merupakan Bendahara Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Kabupaten Purwakarta. Minggu (26/9/21).



Menurutnya, Masjid Nurul Iman merupakan satu-satunya masjid yang ada di lingkungan RW 03, Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta. Dimana kehidupan masyarakat yang sudah begitu majemuk dan ramai, dan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam melaksanakan ibadah (shalat berjama’ah) dengan sebaik-baiknya  juga memakmurkan masjid mempunyai pengaruh positif bagi pembinaan masyarakat. 

"Guna melengkapi sarana dan prasarana peribadatan dan untuk mendukung ukhuwah islamiyah, maka   perlu adanya renovasi ruang wudhu yang refresentatif, merupakan program pengurus Masjid Nurul Iman RW 003, untuk terciptanya suasana ibadah yang khusuk dan nyaman." Ujarnya

Sebelumnya DKM Nurul Iman melakukan rapat koordinasi dengan pengurus dan warga sekitar masjid, penyusunan serta perhitungan dalam pembuatan Analisa Harga Satuan (AHS) dan total biaya yang di butuhkan untuk pembangunan sarana Tempat Wudhu -+ Rp. 35.000.000 terbilang (Tiga Puluh Lima Juta Rupiah).


Karena  Keterbatasan Dana, Warga dan Pengurus DKM Nurul Iman mengajak bertasbiqul khairat pada para dermawan baik pemerintah maupun Swasta untuk ikut bantu mewujudkan pembangunan sarana ibadah Tempat Whudu dan Kamar Mandi Masjid Nurul Iman. Berbuat Nyata, Berbagi Bahagia, bersama Sharing Happiness.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada yang dengan ikhlas karena Allah SWT untuk membantu mewujudkan pembangunan tempat Wudhu dan Kamar Mandi Masjid Nurul untuk  investasi di jalan Allah SWT. Mudah- mudahan menjadi pundi- pundi amal yang kelak akan kembali dihari akhir."Harapnya


DKM Masjid Nurul Iman

Contak Person : 08777-95- 22727
Email  :dkmnuruliman7@gmail.com

Rekening : BNI 1262539922
A/N MASJID NURUL IMAN

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda