Kunjungan DPR RI di Bahas Soal Pemerintahan Desa - serberita

Thursday

Kunjungan DPR RI di Bahas Soal Pemerintahan Desa


SERBERITA.COM | PURWAKARTA - Rombongan Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI, Rabu, 29 September  2021, diterima Bupati Anne Ratna Mustika, di Pendopo PurwakRta.

Bahasan yang disampaikan 
terkait Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa di Kabupaten Purwakarta. 

Tambah Bupati, banyak hal yang  diskusikan. Kemudian, menyampaikan beberapa hal, termasuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang diharapkan tidak ada lagi penundaan.

Karena penundaan pilkades serentak itu dikhawatirkan akan berdampak terhadap pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, kekosongan pada jabatan Kepala Desa (Kades) yang hari ini diisi oleh ASN Purwakarta juga akan terasa berat, karena akan menambah pekerjaan mereka. 

Hal tersebut dikhawatirkan akan mempengaruhi tingkat kinerja pada tugas pokok dan fungsi dari ASN tersebut yang berdampak pada menurunnya pelayanan masyarakat. 

Juga disampaikan  bahwa Pemkab melalui DPMD Kabupaten Purwakarta melakukan pembinaan, pendampingan dan pengawasan terkait pelaksanaan UU Nomor 6 tahun 2014 (UU Desa) tentang Desa dan turunannya yaitu Perda Nomor 7 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pemerintah Desa. 

Semoga kunjungan kerja dari Komisi II DPR RI ini akan terus meningkatkan kinerja Pemerintah Desa dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakatnya. 

Kemudian  bisa berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.
(Kang Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda