Komunitas Muralus dan Polres Karawang Gelar Festival Mural Goyang Karawang - serberita

Monday

Komunitas Muralus dan Polres Karawang Gelar Festival Mural Goyang Karawang


SERBERITA.COM | KARAWANG
Dalam rangka rangkaian HUT Kabupaten Karawang yang ke-388, Polres Karawang bekerja sama dengan komunitas Muralis Karawang menggelar “Festival Mural Goyang Karawang 2021” di Stadion Singaperbangsa Karawang, Minggu 26 September 2021.

Peserta Festival Mural Goyang Karawang 2021 selain dari Karawang sebagai tuan rumah, peserta juga datang dari berbagai daerah diantaranya DKI Jakarta, Purwakarta, Banten, Malang, Yogyakarta, Semarang dan Magelang.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan, tujuan diadakannya festival mural ini untuk memberikan wadah atau ruang bagi para seniman muralis untuk berekspresi.

“Kita bertujuan untuk memberikan ruang kepada para pelaku mural guna unjuk karyanya ke arah yang lebih positif dengan tema Goyang Karawang 2021 ini,” ungkapnya.


Antusias peserta yang datang dari berbagai daerah menunjukan Muralis membutuhkan tempat untuk berekspresi.

“Saya ini penggemar seni, makanya sangat mendukung kegiatan teman-teman muralis. Mereka butuh tempat untuk berekspresi. Saya yakin Pemkab Karawang akan menyediakan ruang bagi para muralis,” kata Aldi.

Pemenang Festival Mural Goyang Karawang 2021, jatuh kepada muralis Sintia dari komunitas CEA Mural Purwakarta dengan tema “Pesan Orang Tua untuk Kita”.

Tema yang diangkat yaitu menggambarkan seorang wanita tua yang memberikan pesan agar kita menegakan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker dimasa pandemi covid-19

“Ini untuk pertakalinya saya menyampaikan melalui mural pesan ibu akan pentingnya protokol kesehatan. Pesannya, kita jangan abaikan protokol kesehatan, selalu pakai masker. Sebelumnya belum gambar tentang Covid-19,” pungkasnya, Minggu malam.
(Hny/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda