Ancam Demo Jika Audiensi Dengan DPRD Pandeglang Gagal Lagi - serberita

Wednesday

Ancam Demo Jika Audiensi Dengan DPRD Pandeglang Gagal Lagi


SERBERITA.COM | PANDEGLANG, BANTEN, - Sejumlah aktivis yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Pandeglang (APP), ancam turun ke jalan, jika rencana audiensi dengan Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang,  yang di jadwalkan pekan depan tepatnya pada Selasa ( 21/9/2021) gagal.

Hal tersebut dikemukakan Koordinator APP, Aris Doris kepada wartawan usai bertemu dengan Ketua DPRD Pandeglang, TB Udi Juhdi dan Ketua Komisi 1, Endang Somantri, Rabu (15/9/2021) Pukul 13.30 WIB.

Dikatakan Doris, pihaknya akan merencanakan aksi unjuk rasa, jika jadwal audiensi pekan depan gagal lagi.

"Harusnya hari ini kami audiensi, mengingat apa yang disampaikan Komisi 1 DPRD Pandeglang, untuk hari ini tidak bisa dengan alasan banyak kegiatan termasuk kegiatan Paripurna, maka mereka menjadwalkan ulang pada selasa pekan depan. Untuk itu jika pekan depan gagal, kami akan menggelar aksi turun ke jalan," kata Doris 

Masih kata Doris, audiensi dengan komisi 1 DPRD Pandeglang terkait persoalan banyaknya incumbent kepala desa yang diduga masih aktif mengelola anggaran desa.

"Audiensi nanti, kami minta agar DPRD menghadirkan Camat, DPMPD dan inspektorat, agar semuanya jelas,,"tegasnya

Karena kata Doris, pentingnya instansi dan lembaga tersebut hadir untuk dapat mengetahui permasalahan yang terjadi di lapangan dan dapat memberikan sanksi keras terhadap oknum- oknum incumbent atau Mantan Kepala Desa yang kembali mencalonkan diri pada perhelatas Pilkades Serentak mendatang.

Menanggapi hal itu Ketua Komisi I DPRD Pandeglang, Endang Sumantri dihadapan aktivis menyampaikan kalau pihaknya telah memberitahukan salah satu Camat yakni, Camat Kadu Hejo, namun belum ada tanggapan dan jawaban.

 “Ya kami akan panggil Camatnya, DPMPD dan Insfektorat, secepatnya, sebenarnya kami Sudah sampaikan langsung pekan lalu ke camat, sampai saat ini belum ada jawaban,” pungkasnya (Ayom/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda