Program Welas Asih di Milangkala Purwakarta Bersama 2000 Anak Yatim dan 1000 Marbot Masjid - serberita

Friday

Program Welas Asih di Milangkala Purwakarta Bersama 2000 Anak Yatim dan 1000 Marbot Masjid


SERBERITA.COM | PURWAKARTA -  Melalui  program Welas Asih di  Milangkala Purwakarta ke-190 dan Kabupaten Purwakarta ke-53,  Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melaksanakan penyerahan secara simbolis bantuan dari Baznas  Cabang Purwakarta, di Pendopo Pemkab Purwakarta, Jumat ( 16/7)  tadi siang.

Agenda tersebut merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta dengan Baznas Kabupaten Purwakarta. 


Baznas adalah mitra dari Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta, dimana hadir bersama dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Tahun ini Baznas Kabupaten Purwakarta memberikan santunan kepada 1.000 marbot se-Kabupaten Purwakarta, dan kepada 2.000 anak yatim se-Kabupaten Purwakarta. 

Pada hari ini penyerahan santunan dari Baznas  Purwakarta diberikan secara simbolis kepada para penerima, diantaranya 5 (lima) orang perwakilan anak yatim, dan 4 (empat) orang perwakilan marbot masjid.

Selain itu, Baznas juga memberikan santunan untuk santri sebanyak 225 orang, dan melaksanakan sunatan massal bagi orang-orang yang kurang mampu.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyampaikan bahwa Baznas sebagai eksekutor yang mewadahi antara masyarakat, dan mempunyai kewajiban serta kelebihan materi untuk disalurkan kepada yang lebih membutuhkan.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga turut membantu, dimana para Kepala OPD beserta para ASN sudah bergotong royong menyisihkan rezekinya untuk masyarakat yang membutuhkan. 

Ambu Anne juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN Purwakarta yang sudah berpartisipasi memberikan bantuan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Baznas beserta jajaran yang telah menggagas kegiatan pemberian bantuan ini. 

Diharapkan langkah ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Ambu Anne.
(Kang Aha)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda