Dimasa PPKM Pedagang Keliling Berharap Ada Bantuan Stimulan Dari Bupati Purwakarta - serberita

Wednesday

Dimasa PPKM Pedagang Keliling Berharap Ada Bantuan Stimulan Dari Bupati Purwakarta


SERBERITA.COM | PURWAKARTA -  Para  pedagang keliling (Dagling) yang ada di Kabupaten Purwakarta, berharap mendapat bantuan stimulan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Purwakarta di masa PPKM ini.

Kesulitan masa Pandemi ini, sangat dirasakan sekarang ini, apalagi setelah masa PPKM Darurat dilanjutkan PPKM Level 1 -  4 diberlakukan sampai sekarang.

Demikian dikatakan Rojanah, warga RT ( 2/5) Desa Salem.

Tambah  dia, bahwa dulu sebelum ada Covid 19, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, meluncurkan stimulan bagi pedagang keliling.

"Nah, sekarang kenapa tidak  ada. Padahal sekarng  pedagang keliling betul betul merasakan dampaknya setelah  ada  wabah Covid 19" tegas Rojanah.

"Selain sebagai pedagang, saya  tukang jahit. Sudah tidak punya modal lagi. Karena habis buat sehari hari. Saya berharap dapat bantuan modal dari  bupati purwakarta."tegasnya


Senada dikatakan Dadan, warga Desa Sindangsari, Kecamatan Bojong. Bahwa dampak dari PPKM sangat menyulitkan untuk usaha.

Maka, program stimulan yang pernah diluncurkan bupati, tepat bila sekarang kembali diluncurkan untuk pedagang keliling.

Julaeha warga Perum BKR, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, mengeluhkan usahanya tidak berjalan. 

Dia sangat berharap Pemkab Purwakarta, memberikn bantuan kepada pedagang  keliling yang kesulitan karena tidak bisa usaha

Diakuinya selama ada covid 19,  tidak pernah mendapat bantuan apa pun dari pemerintah.
(Ser - Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda