Banyak Laporan Masyarakat Adanya Pembiaran Pihak Perusahaan Terhadap Karyawannya yang Sedang Isoman - serberita

Saturday

Banyak Laporan Masyarakat Adanya Pembiaran Pihak Perusahaan Terhadap Karyawannya yang Sedang Isoman



wartaindustri.id| PURWAKARTA - Kekhawatiran jajaran Forkominda Kabupaten Purwakarta, atas banyaknya laporan masyarakat adanya pembiaran oleh pihak perusahaan terhadap karyawan yang sedang melaksanakan isolasi mandiri langdung ditanggapi dengan serius.

Kata, Bupati Ambu Ratna Mustika, 
saat ini, terdapat beberapa perusahaan yang menjadi klaster dalam penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta. 

Minimnya penanganan yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya saat sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing, membuat masyarakat khawatir terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar. 


Akibatnya, banyak pengaduan dari masyarakat terkait penanganan untuk karyawan yang hasil tes antigennya reaktif, tanpa gejala dan melaksanakan isolasi mandiri seakan-akan dibiarkan begitu saja tanpa adanya pengawasan.

Sehingga karyawan tersebut masih bisa bepergian keluar rumah. 

Atas dasar itu, saya didampingi pak Dandim 0619, pak Kajari dan pak Wakapolres Purwakarta memantau salah satu perusahaan garment yang terdapat di Kecamatan Cibatu. 

Pemantauan tersebut merupakan bagian dari upaya kami dalam menekan laju penyebaran Covid-19 pada klaster perusahaan. Sekaligus meminta perusahaan untuk membentuk Satgas Covid-19 perusahaan dan juga berkomitmen untuk bersama-sama dalam menangani Covid-19.
(Warin02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda