Muhammadiyah Lebaran Kamis, Kemenag Baru akan Sidang Isbat Sore Ini - serberita

Tuesday

Muhammadiyah Lebaran Kamis, Kemenag Baru akan Sidang Isbat Sore Ini

Ilustrasi (Foto: Net)

wartaindustri.id | JAKARTA -
Muhammadiyah menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah atau hari Lebaran 2021 jatuh pada Kamis (13/5/2021). Adapun Kementerian Agama (Kemenag) baru akan menggelar Sidang Isbat untuk penentuan Lebaran, Selasa (11/5/2021) mulai sore.


"Pelaksanaan Sidang Isbat  secara daring dan luring,” ujar Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamaruddin Amin, seperti dikutip dari laman Kemenag, Rabu (5/5/2021).


Pelaksanaan  Sidang Isbat,  akan terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pada pukul 16.45 WIB berupa pemaparan posisi hilal awal Syawal 1442 H oleh anggota Tim Unifikasi Kalender Hijriah Kemenag, Cecep Nurwendaya.


Adapun setelah Magrib, Sidang Isbat akan dipimpin oleh Gus Yaqut, sapaan akrab Menteri Agama, yang diawali dengan mendengarkan laporan data hisab dan hasil rukyatul hilal.


Karena pelaksanaan Sidang Isbat kali ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 maka tidak semua perwakilan hadir secara fisik di Kantor Kemenag.

 

Undangan Sidang Isbat dibatasi hanya dihadiri Menag dan Wakil Menag, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi VIII DPR, serta sejumlah Dubes negara sahabat dan perwakilan ormas. (Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda