Jabar Bergerak Santuni Puluhan Marbot Masjid di Purwakarta - serberita

Tuesday

Jabar Bergerak Santuni Puluhan Marbot Masjid di Purwakarta


wartaindustri.id | PURWAKARTA –
Jabar Bergerak menyerahkan santunan kepada 70 marbot masjid di Purwakarta, yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, di Masjid At-Tasbeh Pasawahan, Selasa (11/05/2021).


Dalam keterangannya, Anne mengapresiasi pemberian santunan kepada marbot masjid yang tersebar di Kabupaten Purwakarta.

 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Purwakarta, saya selaku Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih. Khususnya kepada Ibu Ketua Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil,"  kata Anne.

 

Dia berharap sinergitas ini akan terus berjalan dan berdampingan untuk mewujudkan Jabar Juara dan Purwakarta Istimewa.

 

Katanya bantuan  tersebut, sangat membantu masyarakat yang hari ini masih menghadapi pandemi Covid-19, yang tentu saja berdampak kepada ekonomi dan social.

 

“Dengan adanya bantuan seperti ini akan terasa manfaatnya dan membantu perekonomian masyarakat,” imbuh Anne.

 

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim antara unsur pemerintah dengan masyarakat, sehingga terbangun komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak sehingga ada hubungan emosional yang menciptakan kesatuan dan persatuan.

 

“Akhirnya program pemerintah bisa sampai seutuhnya ke masyarakat, sebaliknya aspirasi masyarakat bisa sampai juga ke pemerintah,” katanya.

 

Misi Jawa Barat Juara Lahir Batin merupakan harapan terciptanya masyarakat yang berdaya saing, sekaligus memiliki kesalehan sosial kemanusiaan selain membangun fisik atau infrastruktur. Pemdaprov Jabar juga memprioritaskan pembangunan SDM dari sisi batiniyahnya.

 

"Penyerahan santunan ini dapat menjadi momentum peningkatan kesadaran masyarakat untuk beramal dan menyisihkan sebagian hartanya guna membantu mereka yang membutuhkan," ujar Anne.

 

Lanjutnya, meskipun Ramadan tahun ini masih diselimuti kekhawatiran pandemi Covid-19, virus ini tidak menghalangi momen saling berbagi dan peduli terhadap sesama. (Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda