Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim, Ketua Ikamaba: “Semata-mata Mengharap Rido Allah" - serberita

Sunday

Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim, Ketua Ikamaba: “Semata-mata Mengharap Rido Allah"

Santunan anak yatim oleh Ikamaba. (foto: ayom)

wartaindustri.id  | SERANG -
Ikatan Mahasiswa Baros (Ikamaba) menggelar buka bersama dan santunan anak yatim di Sekretariat Karang Taruna Kabupaten Serang, Sabtu ( 07/05/2021).

 

Ketua Umum Ikamaba, Abdurrahman Wahid mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja kepengurusan Ikamaba periode 2020-2022 dari Divisi Kerohanian.

 

“Kegiatan ini bertujuan semata-mata hanya mengharapkan rido Allah Swt dan dengan adanya kegiatan ini semoga Ikamaba selalu memberikan hal positif di lingkungan Baros,” katanya.

 

Ia juga berharap, kegiatan tersebut mampu menjadi ajang silaturahmi antara senior atau pendiri Ikamaba dengan Pengurus Ikamaba yang lebih kemudian.

 

Adapun kegiatan tersebut dilakukan pada sore hari, diawali dengan acara pembukaan, lalu dilanjut kegiatan santunan anak yatim, buka bersama dan pada malam harinya terdapat kegiatan saresehan.

 

Santunan anak yatim berupa kebutuhan pokok (sembako) yang dibagikan kepada anak yatim di sekitar Kecamatan Baros.

 

Pengurus dan anggota Ikamaba. (Foto: Ayom)

Tidak hanya itu, Ikamaba juga melakukan kegiatan saresehan guna membangun kekerabatan yang baik antara senior dan pengurus serta mengetahui atau sebagai acara saling sharing terkait asal-usul lahirnya Ikamaba yang disampaikan oleh para pendiri Ikamaba.

 

Ketua Pelaksana, Ilah, berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahun agar adanya Ikamaba dapat terasa di kehidupan masyarakat.

 

“Saya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat dilakukan tiap tahun agar keberadaan Ikamaba dapat dirasakan di lingkungan Kecamatan Baros,” katanya.

 

Mewakili seluruh anggota serta pengurus Ikamaba, Ilah mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah memberikan bantuan untuk suksesnya acara tersebut.

 

“Semoga semua kebaikan yang diberikan donatur dapat membantu saudara-saudara kita serta meringankan beban perekonomian, khususnya masyarakat di Kecamatan Baros dan sekitarnya, dan semoga kebaikan para donatur mendapat rahmat serta ridho dari Allah Swt,” pungkasnya. (Ayom / Warin02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda