Jurnalis Berbagi Takjil Gratis di Karawang - serberita

Tuesday

Jurnalis Berbagi Takjil Gratis di Karawang

Para jurnalis yang tergabung dalam IJB berbagi takjil gratis (Foto: blk)

wartaindustri.id | KARAWANG -
  Sebanyak 500 paket  takjil dibagikan oleh puluhan  awak media yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Bersatu (IJB), di Jalan Terusan Kantor Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Selasa (20/4).

 

Kegiatan yang dilaksanakan IJB tersebut membagikan takjil gratis kepada para pengendara yang melintas menjelang buka puasa. Tak kurang dari 500 paket takjil dibagikan oleh anggota IJB kepada pengendara sepeda motor dan pejalan kaki.

 

Ketua Umum IJB, Irwanto, mengatakan bahwa kegiatan tersbut merupakan hasil swadaya pengurus dan donatur, yang menyisihkan rizkinya.

 

"Kami turut prihatin dengan adanya pandemi Covid-19. Dengan kegiatan sosial ini, mudah-mudahan sedikit bisa membantu untuk berbuka puasa," kata Irwanto di lokasi pembagian takjil.

 

Irwan mengatakan, kegiatan kepedulian tersebut baru kali pertama dilaksanakan, dan mendapat respon yang baik dari masyarakat.

 

"Baru sebatas pembagian takjil dan masker,” tambahnya.

 

Menurutnya, dalam bulan ini juga insya Allah akan diadakan pembagian takjil sesi kedua.

 

“Diharapkan takjil yang dibagikan bisa lebih banyak daripada saat ini," ujar Irwan.

 

Irwan menambahkan, anggota IJB sendiri adalah warga yang berprofesi sebagai jurnalis atau wartawan, yang mayoritas bekerja di lapangan atau jalanan.

 

"Di jalanan, kepedulian kami terasah, oleh karenanya kami wujudkan juga melalui kegiatan berbagi takjil gratis kepada masyarakat," pungkas Irwan. (blk/warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda