Atlet Pelajar Purwakarta Tetap Enjoy Berlatih, Meski dengan Prokes Standar WHO - serberita

Thursday

Atlet Pelajar Purwakarta Tetap Enjoy Berlatih, Meski dengan Prokes Standar WHO


wartaindustri.id | PURWAKARTA -
Atlet renang yang beranggotakan para pelajar Purwakarta tetap intens berlatih di kolam renang Purnawarman di tengan pandemi Covid-19. Meski begitu, tetap mengindahkan protokol kesehatan (prokes). Terutama bagi pengantar dan pengunjung kolam, yang dibatasi hanya di tempat duduk dan ruang tunggu.

 

Salah seorang pelatih renang di kolam renang milik Pemkab Purwakarta itu, Aep Saefudin menyebutkan selama pandemi Covid-19 memang tak sebebas dulu. Namun itu bukan berarti giat latihan vakum sama sekali.

 

"Kita tetap melakukan pembinaan, meski jumlah peserta latihan terbatas," katanya, Kamis (11/3/2021) sore.

 

Penerapan prokes memang tampak mencolok di area kolam renang Purnawarman. Terutama tanda silang di kursi pengunjung. Namun itu, tutur Aep, lebih bersifat preventif dari giat prokes yang juga diterapkan.

 

Di sejumlah sudut kolam terpampang tulisan-tulisan yang bertujuan memotivasi atlit untuk bertindak dan berlaku cerdas di kolam renang.

 

Salah satu tulisan yang terpampang dia ntaranya "Berenang bisa menularkan Covid-19, benarkah?”.

 

Lantas di bagian lain terdapat tulisan yang berbunyi:

 

1.    Kandungan klorin,yang ada dikolam renang akan mematikan virus.

2.    Kemungkinan seseorang tertular justru dari kerumunan pengunjung yang datang ke pantai/kolam renang,bukan dari aktifitas berenang.

3.    Jangan lupa untuk tetap menjaga jarak,cuci tangan dengan air dan sabun, serta menggunakan masker saat di luar rumah.

 

Demikian tulisan yang bertajuk “Himbauan” itu.

 

Terkait soal tulisan tersebut, Aep Saefudin menyebut itu dari pihak berwenang, yakni Disporaparbud yang merujuk standar WHO.

 

 

Pantauan wartawan media ini sepanjang Kamis sore, di kolam renang Purnawarman Purwakarta, atlet pelajar tetap enjoy berlatih, meskipun tanpa ditunggui para pengantar di ruang tunggu.

 

(Dayat Iskandar).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda