Akibat Longsor Jalan Cikajar Tiga Bulan Terputus, Opah Tiap Hari Manggul Motor - serberita

Friday

Akibat Longsor Jalan Cikajar Tiga Bulan Terputus, Opah Tiap Hari Manggul Motor

Opah (baju putih) di lokasi jalan longsor. (Foto: Fajar)  

wartaindustri.id|  PURWAKARTA -
  Tiga bulan sudah longsor di Kampung  Cikajar, Desa Pondokbungur, Kecamatan  Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta. Namun sampai hari ini, Jumat (26/3) belum ada penanganan dari pihak pemerintah.

 

Akibat longsor tersebut tiga rumah dikosongkan, karena tergerus longsor dan jalan terputus hingga tidak bisa dilalui kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan  roda empat.

 

Sejak itu salah seorang warga Cikajar, Opah Wahyudin,  setiap hari mangkal di lokasi longsor untuk membantu warga yang akan melintas.

 

Opah Wahyudin, setiap hari memanggul sepeda motor warga yang akan melintas dari Cikajar ke Purwakarta atau sebaliknya.

 

"Saya membantu warga terutama anak sekolah, karena motor tidak bisa lewat kalau tidak dipanggul," ujarnya di lokasi longsor, Jumat (26/3/2021).

 

Menurut Opah, pekerjaannya memanggul sepeda motor menjadi rutinitas dan akan terus dilaksanakan sebelum ada perbaikan jalan.

 

"Saya ikhlas membantu  menyeberangkan kendaraan  yang akan ke kota.  Suka ada yang ngasih imbalan uang  Rp2000 atau Rp5000. Saihlasna," katanya.

 

Walau longsor membawa berkah karena ada penghasilan dari jasa  memanggul motor, namun dirinya berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Alasannya, untuk melintas saja, total jalan yang longsor tidak bisa dilalui kendaraan.

 

"Jadi warga yang akan  keluar dari Kampung Cikajar harus memakai tanah warga untuk sementara," pungkas Opah. (Fajar/Warin 02)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda