183 Kades di Purwakarta Ikut Antri Disuntik Vaksin Covid-19 - serberita

Friday

183 Kades di Purwakarta Ikut Antri Disuntik Vaksin Covid-19

Kades dan ASN Pemkab Purwakarta antri untuk divaksin Covid-19 (Foto: Dyt)

wartaindustri.id | PURWAKARTA - 
Sebanyak 183 kepala desa (kades), termasuk di dalamnya para Pejabat Sementara Kades (Pjs. Kades) di Kabupaten Purwakarta, ikut antri mendapatkan suntikan vaksin cegah Covid-19, di Gedong Sigrong Purwakarta, Jumat (5/3/2021).

 

Mereka berbaur dengan aparat sipil negara (ASN) dari instansi lain yang bertugas di Pemkab Purwakarta, antara lain dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar), Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (DKUPP), staf dan anggota DPRD, serta para petugas pasar.

 

Camat Bojong, Wawan Dharmawan yang ditemui di lokasi menyebutkan, sedikitnya 10 Kades dari 14 kades asal Kecamatan Bojong sudah divaksin.

 

"Yang belum terlihat antri tinggal empat kades, di antaranya Kades Pawenang dan Kades Sindangpanon," terang Wawan Dharmawan, yang mengaku dua kades lainnya agak lupa.

 

Sementara itu, Kades Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur,  M. Muhyi yang selesai divaksin mengungkapkan dirinya merasa puas usai disuntik vaksin.

 

"Sebelumnya sih agak tegang juga saat akan disuntik, tapi demi memberi contoh kepada warga desa saya, saya pun memberanikan diri disuntik," kata Muhyi.

 

Pantauan wartawan media ini di Gedong Sigrong memang tampak kesibukan yang mencolok. Meski dinilai tertib upaya antri jelang vaksin itu.

 

“Hendaknya juga tak menimbulkan kerumunan. Ini mah kok usai divaksin bukannya pulang, malah saling tunggu rekan lainnya yang belum divaksin,” ujar salah seorang ASN yang sedang antri menunggu divaksin. (dayat iskandar)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda