Diduga Gegara Pembangunan Tembok Pagar PT. MT Tiga Rumah Terendam Banjir - serberita

Wednesday

Diduga Gegara Pembangunan Tembok Pagar PT. MT Tiga Rumah Terendam Banjir



WI | PURWAKARTA - Sedikitnya tiga rumah terendam banjir dan dua kolam ikan pemancingan, luber akibat terendam banjir setinggi hampir 1 meter di Kamoung Selaeurih, Rt.12/04, Desa Bunder, Kecamatan Jatiluhur, belum.lama.ini.

Banjir yang merendam rumah di Selaeurih, akibat hujan yang terus menerus, Minggu (10/1) sore sampai malm.

Akibatnya tiga rumah dan dua kolam ikan milik warga Kp.Selaeurih Rt.12/04,Desa Bunder,Kecamatan Jatiluhur itu terendam akibat luapan saluran air dari irigasi meluap.

Ketua Dusun 1 Desa Bunder, Mulyana menyebut tiga warganya yang terendam masing masing milik Ikin(31),dan dua tetangganya yang tinggal bersebelahan.
,"Tak hanya tiga rumah,dua kolam ikan pemancingan yajg biasa digunakan sebagai pemancingan berbayar sejak sore kemarin juga sudah meluber,dan ikan ikan jenis mas,yang disebar dikolam pada kabur."terang Mulyana,saat dihubungi dilokasi banjir.

Sementara itu,warga menduga luapan banjir terjadi karena saluran tersier dari irigasi,yang biasanya kering dimusim kemarau, kemarin meluap.
,"Diduga kuat,saluran tersumbat tembok pabrik,PT.MT, yang sedang membangun proyek,disebelah pagar pabrik.

Sehingga air hujan tertahan,dan berbalik keperkampungan warga."tutur warga yang tinggalnya tak jauh dari lokasi banjir.

Sementara itu petugas dari Polsek Jatiluhur,dan Koramil tampak,memantau lokasi banjir,dan akan melakukan upaya pendekatan ke pihak PT.MT,yang diduga tembok pabriknya menyumbat saluran buang irigasi tersier.

Sementara itu,belasan warga yang ada dilokasi usai membantu evakuasi tetangganya,beramainramai memancing ikan,yang diduga turut kabur saat dua kolam ikan meluap.

Hujan yang mengguyur kawasan Jatiluhur sejak Minggu sore, terjadinsekitar pukul 15.30 W.IB.hingga malam sekitar pukul 19.30 W.I.B.(Dayat Iskandar).

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda