Cara Ikamba Mencetak Kader. Begini Katanya - serberita

Tuesday

Cara Ikamba Mencetak Kader. Begini Katanya



WI |SERANG - Ikatan Mahasiswa Baros (IKAMABA) kembali menggelar latihan kepemimpinan ( LK ) di Balai Benih Ikan (BBI) Kampung Panyirapan, Desa Panyirapan, Kecamtan Baros , Kabupaten Serang - Banten, 9-10 Januari 2021. 

Thema yang diusung  menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang bertanggung jawab dan berintelektual dalam berorganisasi. Latihan kepemimpinan ( LK ) sukses digelar di tengah pandemi covid19 dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan .

 Inti dari digelarnya LK bertujuanuntuk regenerasi. Sedangkan acara ini dikemas dalam beberapa kegiatan.  Untuk season diskusi materi , fun games , simulasi aksi dan lainnya.

Ketua Umum Ikamba,  Abdurohman wahid, menjelaskan guna mencetak kader mahasiswa,   Baros punya yang tanggung jawab  supaya kader berintelektual dalam berorganisasi .

Tambahnya,  perlu adanya regenerasi untuk menghidupkan dan membakar semangat mahasiswa dalam berorganisasi.

Oleh karena itu perlu adanya latihan kepemimpinan guna  mencetak karakter dan keperibadian para anggota ikatan mahasiswa baros lebih berani dalam berperan memajukan daerah baros,.

"Saya juga berharap dengan adanya latihan kepemimpinan ini dapat berkotribusi penuh terhadap Ikamba  dan mengikuti kegiatan kegiatan positif yang  terstruktur maupun tidak terstruktur.l"tegasnya.

Dia  percaya jika  ingin membesarkan suatu organisasi maka suatu saat organisasi akan membesarkan kita. 

Maka untuk itu teruslah berproses dan menggali ilmu seluas luasnya untuk di tanamkan khususnya di daerah baros umumnya diluar baros .

" Mahasiswa yang kita tahu bukan sekadar duduk di bangku kuliah, dengan adanya  kata ‘maha’ namun ada makna besar terselip didalamnya. Menjadi mahasiswa berarti menjadi agen perubahan di tengah masyarakat"ucapnya.

Sebagai agen perubahan, mahasiswa ditempa sedemikian rupa untuk memiliki dan menumbuh  jiwa kepemimpinan, salah satunya dengan mengikuti LK,   kita kenal dengan pengkaderan. 

Tubagus  Sukma, Ketua Pelaksana mengucapkan banyak terimkasih kepada mahasiswa baros yang telah mengikuti LK, yang diselenggarakan oleh Ikamba  dan harapan saya, dengan adanya LK, mereka bisa komiten serta tanggung jawab dalam berorganisasi serta dapat mengimplementasikan  ilmunya untuk masyarakat baros.

Juga disampaikan oleh Agug Setiabudi, S.Pd, salah satu dewan Pembina Ikamba, mengapresiasi  kawan kawan pengurus Ikamaba yang sudah mengadakan kegiatan LK ini, yang mempunyai tujuan untuk membentuk generasi yang berkualitas. 

"Saya mengajak kawan kawan mahasiswa baros untuk berjuang bersama, bahu membahu dalam memperjuangan cita-cita, serta untuk teman-teman yang mengikuti LK.  Ini bisa mempertajam analisisnya terhadap kondisi daerah"tegasnya.

( Red / ayom )

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda