Bintek Warta Industri Menghadirkan Tiga Pembicara Tentang Dunia Informasi - serberita

Sunday

Bintek Warta Industri Menghadirkan Tiga Pembicara Tentang Dunia Informasi


Caption : Pemateri Pimpinan Redaksi Jabarnews, Riana A Wangsadireja

WI | PURWAKARTA - Bimbingan Teknik (Bintek) pertama Warta Industri,  digelar di Aula Desa Cibening,Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (30/1).  Peserta Bintek hadir dari Pandeglang Banten, Kabupaten Sukabumi, Karawang dan Purwakarta, dan daerah Jawa Barat lainnya, yang bergabung dengan warta industri 

Pemateri selain dari warta industri, Pimpinan Perusahaan (Pimprus) Iwan Karsiwan, Pimpinan Redaksi, Budi Rahayu Tamsyah, budayawan juga penulis buku Sastra Sunda  juga menghadirkan Pimpinan Redaksi Jabarnews, Riana A Wangsadireja.

Ketiga pembicara dalam materinya masing masing  menekankan faham akan tugas dan fungsi  kepada para peserta 

Caption : Pemateri Bersama Para Pimpinan dan Redaksi Media Wartaindustri.com

Budi Rahyu Tamsyah, dalam materinya memaparkan metode dan bahasa jurnalis. Dia mengatakan bahwa kerangka berita harus memenuhi unsur 5 W 1 H, dilengkapi dengan data  yang akurat 

Riana A Wangsadireja,  menekankan bahwa reporter tugasnya bukan hanya sekadar melporkan berita, maka selesai tugas, " Diera  digital, ada tugas tambahan reporter wajib  mengshare beritanya  agar geogle mendetek wartaindustri.id. "tegasnya.

CO Jabarnews ini, menambahkan bahwa wartaindustri.id, harus kerja keras agar kehadirannya di dunia informasi bisa diketahui banyak pihak  terutama oleh geogle.

Caption : Para Peserta Bintek di Aula Desa Cibening.

Segmen yang tepat untuk wartaindustri.id adalah ekonomi"Persentase berita wartainfustri.id, lebih besar ke ekonomi, bukan berarti berita umum tidak ada. Karena media yang khusus segmennya ke ekonomi tidak sekuat media berita umum"tegas Riana. 

Pimprus wartaindustri.id, Iwan Karsiwan, mengatakan bahwa lahirnya wartaindustri.id, untuk memberikan layanan informasi tentang dunia usaha atau  industri. Kabupaten Karawang, menjadi kota industri, bahkan terbesar di Asia. Tidak kurang dari 2000 perusahaan ada di kota berjuluk lumbung padi ini.

Dalam masa percobaan ini, kami terus melakukan perbaikan, baik perangkat sumberdaya manusianya (SDM) maupun perangkat teknologi penunjang.


Bintek ini, menurutnya salah satu upaya membangun komunikasi  kedalam yang endingnya wartaindustri.id, menjadi perusahaan pers yang sanggup bersaing dan berdaya guna untuk kepentingan masyarakat, pelaku usaha dan bersinergi dengan pemerintah. (Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda