Uu Ruzhanul Ulum : Patimban Akan Serap 4.5 Juta Tenaga Kerja - serberita

Saturday

Uu Ruzhanul Ulum : Patimban Akan Serap 4.5 Juta Tenaga Kerja



WI | BANDUNG
- Dibangunnya Pelabuhan Patimban Subang, akan berpengaruh kepada pemberdayaan masyarakat sekitar juga lainnya. Maka,  masyarakat Patimban Subang,  untuk mau menerima kehadiran masyarakat luar untuk datang ke Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Soal pekerjaan seiring waktu, nanti ada kladigikdi. 
"Kan nanti ada pekerja-pekerja asing dari berbagai provinsi bahkan dari luar negeri. Kita harus bisa menerimanya. Karena majunya daerah adanya kolaborasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat,"  ujar Wakil Gubernur Jawa Barat,  Uu Ruzhanul Ulum, belum lama ini di  Pelabuhan Patimban.

"Jadi jangan tidak ramah, sehingga masyarakat dan pekerja tidak merasa betah di sini," imbuhnya.

Tak hanya kepada orang luar, ia menambahkan, Pelabuhan Patimban pun diperkirakannya bakal merekrut hingga 4,5 juta tenaga kerja.

"Harapan kami, Patimban, Kertajati, Metropolitan Rebana akan merekrut tenaga kerja 4,5 juta orang. Sangat luar biasa," ujar Uu.

Namun demikian, Uu belum bisa memproyeksikan dalam berapa tahun jumlah tenaga kerja tersebut akan terserap.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sempat mengatakan, dengan adanya Pelabuhan Patimban maka akan membuka 149 ribu lapangan kerja baru untuk masyarakat Subang dan sekitarnya. Angka ini akan terus bertambah hingga 4,3 juta dalam waktu 10 tahun.

"Patimban juga akan memberi manfaat untuk masyarakat sekitar, karena akan membuka 149 ribu lapangan kerja baru untuk masyarakat Kabupaten Subang dan sekitarnya. Angka ini akan terus bertambah dengan target 4,3 juta pekerjaan dalam 10 tahun ke depan," tuturnya.
(Aha/Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda