Juara Liga 1 2019 dan Runner-Up Piala Indonesia Wakil Indonesia di Piala AFC 2021 - serberita

Thursday

Juara Liga 1 2019 dan Runner-Up Piala Indonesia Wakil Indonesia di Piala AFC 2021



WI | JAKARTA - Resmi Persija dan Bali United  menjadi wakil Indonesia untuk Piala AFC 

Persija Jakarta dan Bali United  wakil Indonesia di Piala AFC musim depan.

Kepastian tersebut didapatkan setelah PSSI menggelar rapat komite eksekutif (Exco), Rabu (16/12).

Rapat Exco tersebut dilangsungkan secara virtual. Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan memimpin langsung agenda tersebut yang berjalan selama satu setengah jam dari pukul 14.30 sampai dengan 16.00 WIB.

Musim-musim sebelumnya, PSSI tidak perlu sampai menggelar rapat Exco untuk menentukan klub yang bermain di Piala AFC. Hanya saja, di tahun ini federasi sepakbola nasional tersebut terpaksa mengambil langkah itu

Sebetulnya, selain Persija dan Bali United ada lima klub lainnya yang punya kesempatan bermain di Piala AFC. 

Mereka adalah Persipura Jayapura, Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC, dan Bhayangkara FC.

"Untuk perwakilan Indonesia pada Piala AFC 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner-up Piala Indonesia 2018/2019," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang Piala AFC 2021," sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut menambahkan.

Selain itu, menentukan perwakilan klub untuk Piala AFC, dalam rapat Exco juga memutuskan jadwal Kongres Tahunan PSSI. Rencananya, agenda tersebut dilangsungkan pada akhir Februari tahun depan.

"Pada rapat ini menghasilkan keputusan seperti Kongres PSSI akan dilaksanakan pada 26-28 Februari 2021 mendatang. Terkait Kongres PSSI 2021 dilaksanakan secara virtual tanpa tatap muka langsung, kami masih melihat situasi pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, untuk ajang PON XX Papua 2021 ditetapkan bahwa kuota pemain sebanyak 20 pemain. Setiap tim maksimal mendaftarkan tiga pemain profesional dan sekaligus dapat dimainkan.
(Red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda